Advertisement

Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan Gelar Baitul Arqam

Media Digital
Senin, 07 Oktober 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan Gelar Baitul Arqam Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan menggelar Baitul Arqam di Wisma UMY, pada hari Sabtu-Ahad (5-6/10/2024). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Sebanyak 70 orang mengikuti Baitul Arqam yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Ngampilan di Wisma UMY, pada hari Sabtu-Ahad (5-6/10/2024). Ke-70 orang peserta terdiri dari anggota Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Ngampilan, Ketua PRA se-Cabang Ngampilan beserta PCNA Ngampilan.

Kegiatan tersebut digelar dengan mengambil tema Mengokohkan Komitmen dan Sinergitas Anggota Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Ngampilan.

Advertisement

Ketua panitia Baitul Arqam ‘Aisyiyah, Rokhmi Widiarti, menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini merupakan pengaderan formal di Aisyiyah yang wajib diikuti oleh seluruh anggota Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

“Baitul Arqam Aisyiyah ini bertujuan meningkatkan kualitas diri dengan bersama-sama menambah ilmu, juga merupakan bentuk pembinaan di Aisyiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan untuk mewujudkan ‘Aisyiyah berkemajuan,” ujarnya.

Ketua PCA Ngampilan, Siti Bariah menyampaikan kegiatan BA ini dilaksanakan dengan lancer atas dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sponsor utama dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi peneguhan ideologi Muhammadiyah oleh Ridwan Furqoni, MPI.; Kepemimpinan Perempuan Islam Berkemajuan oleh Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes.; PHIWM dalam berorganisasi Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP. IPM.; dan Panduan Beribadah oleh Muhammad Muhajir, Lc. MA.

Suasana kegiatan terasa sangat seru dan menyenangkan, dengan peserta yang tampak antusias mengikuti setiap jadwal kegiatan.

Panitia yang terdiri dari anggota MPK PCA Ngampilan dengan IOT Dewi Masyitoh dari Majelis Tabligh dan Ketarjihan dan dukungan MOT dari MPK PDA Kota Yogyakarta sangat kompak dan energik berhasil menciptakan suasana yang hidup, dengan berbagai aktivitas menarik seperti ceramah, diskusi kelompok, serta games yang melibatkan semua peserta.

Setiap sesi diakhiri dengan pembagian doorprize yang menarik, membuat suasana semakin meriah dan peserta semakin bersemangat.

Berawal dengan pre tes panitia juga menyelenggarakan pos tes di akhir acara, peserta berlomba-lomba mengikuti kegiatan untuk meraih gelar peserta teraktif, terdisiplin, dan terbaik untuk menerima hadiah menarik sebagai penghargaan atas usaha dan semangat mereka.

Baitul Arqom tersebut diharapkan akan menguatkan ideologi kemuhammadiyahan, serta mengokohkan misi dan visi Aisyiyah sebagai tempat untuk berdakwah Islam dan kader Aisyiyah mampu mengemban amanah dakwah baik dalam pendidikan, sosial, agama, maupun bidang lain dengan berlandaskan Al Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hadapi Tantangan Dunia Farmasi, PAFI Bondowoso Kedepankan Inovasi Teknologi dan Sinergi

News
| Senin, 07 Oktober 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement