Advertisement

Ada Perbaikan Jalan Jogja-Wonosari di Patuk Gunungkidul, Berikut Jalur Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet

Ujang Hasanudin
Senin, 07 Oktober 2024 - 07:47 WIB
Ujang Hasanudin
Ada Perbaikan Jalan Jogja-Wonosari di Patuk Gunungkidul, Berikut Jalur Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet Proses perbaikan Jalan Jogja-Wonosari Km 27, tepatnya tepatnya di Watu Ondo, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. - Instagram @satlantas_gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kepolisian Sektor Patuk Gunungkidul melakukan rekayasa lalu lintas selama perbaikan Jalan Jogja-Wonosari Km 27, tepatnya tepatnya di Watu Ondo, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Kanit Lantas Polsek patuk, Iptu Paryadi mengatakan proses perbaikan jalan tersebut berdampak pada kepadatan arus lalu lintas sehingga perlu dilakukan rekayasa lalu lintas dari arah Jogja ke Gunungkidul maupun sebaliknya.

Advertisement

"Mengantisipasi hal tersebut mulai hari Kamis, 3 Oktober 2024 hingga Rabu, 10 Oktober 2024, akan diberlakukan buka tutup jalur berlaku selama 1X24 jam," kata Paryadi dikutip dari laman Instagram resmi Satlantas Polres Gunungkidul, Senin (7/10/2024). 

Paryadi mengatakan perbaikan jalan itu sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu yang diawali dengan perbaikan tebing, kemudian mulai pengerukan badan jalan dilakukan 3 Oktober 2024. pada proses pengerukan badan jalan ini otomatis menghambat arus lalu lintas yang harus dilakukan buka tutup.

Dalam proses buka tutup jalan ini, kata dia, terjadi kepadatan arus lalu lintas dari dua arah terutama di jam-jam sibuk pada pagi hari hingga Pukul 08.00 WIb dan sore hari Pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Waspada! Dua Pantai di Gunungkidul Ini Dinilai Berpotensi Besar Alami Abrasi

"Kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan di jam rawan kepadatan tersebut untuk menggunakan jalur alternatif," katanya.

Adapun jalur alternatif yang disiapkan, yakni dari arah Wonosari pengguna jalan bisa berbelok kanan di simpang empat Gading (depan Polsek Playen) sampai ketemu pertigaan Gari, kemudian sampai ketemu lagi simpang empat Ngalang, terus melaju sampai simpang empat Gunung Api Purba, lalu ke kiri sampai bertemu Jalan Jogja-Wonosari arah Jogja.

Sementara jalur alternatif dari Jogja ke Gunungkidul dialihkan dari simpang tiga Sambipitu ke kiri sampai simpang empat Ngalang. Dari simpang empat Ngalang belok ke kanan sampai bertemu dengan simpang empat Gading di Jalan jogja-Wonosari.

Selain jalur Jogja-Wonosari, untuk jalur alternatif dari Jogja ke Gunungkidul bisa melalui Jalan Imogiri-Dlingo sampai Pasar Playen Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Targetkan Serangan Udara di Lebanon Selatan

News
| Senin, 07 Oktober 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement