Advertisement

Gandeng Anaknya, Vokalis Band Goliath Ngamen di Teras Malioboro I Galang Dana untuk HB II

Yosef Leon
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Gandeng Anaknya, Vokalis Band Goliath Ngamen di Teras Malioboro I Galang Dana untuk HB II Vokalis Goliath Ary Irawan bersama anaknya Alisha Irawan saat tampil di Teras Malioboro 1 Jogja, Jumat (18/10/2024). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Teras Malioboro 1 menjadi saksi aksi panggung dadakan yang sarat makna. Vokalis grup band Goliath, Ary Irawan, bersama putrinya, Alisha Irawan, sukses menghibur pengunjung dengan sederet lagu, salah satunya yang paling mencuri perhatian adalah Gandrung Romantisme Sang Adiwira

Lagu itu bercerita tentang kisah cinta dan perjuangan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) II. Konser yang digelar secara spontan ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya menjadikan Sri Sultan HB II sebagai Pahlawan Nasional. 

Advertisement

Seluruh hasil donasi yang terkumpul dari konser ini akan disumbangkan untuk mendukung proses panjang pengusulan gelar Pahlawan Nasional tersebut.

"Seru sekali konsepnya dadakan dan seadanya seperti ngamen. Ini pertama kalinya kami tampil di Jogja dan harapannya bisa melahirkan sesuatu yang unik dari sisi budaya. Apalagi kami membawakan lagu tentang HB II di Teras Malioboro," ungkap Ary, Jumat (18/10/2024). 

Ary berharap konser ini dapat menjangkau seluruh penjuru Indonesia dan semakin memperkuat dukungan untuk menjadikan HB II sebagai Pahlawan Nasional. "Kami ingin memberikan kontribusi sebesar-besarnya, baik dari segi moril maupun material. Semoga sedikit demi sedikit, apa yang kami lakukan bisa membantu keluarga besar HB II dalam mewujudkan cita-cita ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Mini Konser Dukungan untuk Palestina Digelar di Titik Nol Malioboro Jogja

Konser ini juga menjadi momen spesial bagi Alisha Irawan yang baru pertama kali tampil di panggung bersama ayahnya. "Saya senang sekali bisa ikut terlibat dalam acara ini. Semoga lagu ini bisa membuat generasi muda lebih mengenal sejarah dan budaya bangsa kita," ujar Alisha.

Ary menyadari pentingnya menanamkan nilai-nilai sejarah dan budaya sejak dini, terutama di tengah maraknya pengaruh budaya asing melalui media sosial. "Saya ingin anak-anak muda tidak lupa dengan akar budaya kita. Dengan melibatkan Alisha dalam konser ini, saya berharap dia bisa menjadi contoh bagi teman-temannya," tegas Ary.

Antusiasme penonton terhadap konser ini sangat luar biasa. Tercatat sekitar 1.000 orang menyaksikan penampilan Ary dan Alisha secara live Tiktok. Seluruh hasil donasi yang terkumpul dari penonton akan diserahkan kepada yayasan yang bergerak di bidang pelestarian sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Siswa Diberi Pemahaman Sejarah Keistimewaan

Siswa Diberi Pemahaman Sejarah Keistimewaan

Jogjapolitan | 22 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Kabinet Prabowo Wajib Ikuti Penataran selama 3 Hari di Akmil Magelang

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement