Advertisement

Ormas Gerakan Jalan Lurus Mengapresiasi Pidato Prabowo di Pelantikan Presiden RI

Yosef Leon
Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:57 WIB
Maya Herawati
Ormas Gerakan Jalan Lurus Mengapresiasi Pidato Prabowo di Pelantikan Presiden RI Ketua Umum GJL Riyanta mengapresiasi pidato Prabowo saat dilantik menjadi Presiden RI dan menyebut akan mendukung pemerintahan Prabowo/Gibran. Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gerakan Jalan Lurus (GJL), organisasi masyarakat di Jogja mengapresiasi pidato Presiden Prabowo Subianto saat pelantikan di gedung DPR RI Minggu (20/10/2024). Prabowo disebut merupakan harapan bagi masyarakat Indonesia di masa pemerintahan yang baru.

Ketua Umum GJL Riyanta menyatakan, pihaknya akan mendukung pemerintah ke depan menghadapi persoalan ketahanan pangan dengan komitmen swa sembada pangan, ketahanan energi dan air hingga upaya pemerintah Prabowo-Gibran untuk menyejahterakan masyarakat kecil.

Advertisement

"Pidato Pak Prabowo membawa kita kembali pada cita-cita kemerdekaan. Kita sebagai bangsa besar, dengan kekayaan alam yang berlimpah harus bisa swa sembada pangan," jelasnya, Minggu (20/10/2024).

Menurut Riyanta, ketahanan Indonesia di berbagai bidang harus diwujudkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Selain itu jika terjadi gejolak politik dan sosial maka Indonesia bisa bertahan menghadapinya. Termasuk memiliki ketahanan di bidang energi dan juga sumber daya air.

BACA JUGA: Hujan Lebat, Bus Pariwisata Tertimpa Pohon di Tanjungsari Gunungkidul

"Terakhir kita harus mendukung upaya pemerintah ini menyejahterakan rakyat kecil," jelas Riyanta.

Selain itu, GJL juga mengimbau agar para pemimpin baik eksekutif, legislatif dan yudikatif harus menjalankan Pancasila dan UUD 1945 menuju Indonesia Emas 2045.

Salah satu yang disoroti yakni bagaimana pemerintah Prabowo-Gibran menghadapi tantangan mengatasi kasus korupsi di Indonesia, mafia tanah hingga mafia hukum.

"Korupsi itu hanya bisa diatasi kalau ada keteladanan dari para pemimpin. Saya berharap Prabowo bisa mengatasi kerusakan di negara ini, di antaranya mafia peradilan, hukum dan korupsi. Jadikan hukum sebagai panglima," katanya.

Ia juga ingin agar pemerintahan Prabowo-Gibran bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, LSM hingga komunitas warga untuk memberantas praktik mafia di Indonesia.

"Berantas mafia tanah, mafia BBM, mafia subsidi dan tambang untuk rakyat dengan dipermudah perizinan. Kami dukung juga kementerian penertiban aparatur negara. GJL juga mendorong kebangkitan pengusaha putra Indonesia," kata Riyanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar 56 Wakil Menteri Kabinet Merah Putih, Lengkap dengan Wakil Kepala Staf Kepresidenan

News
| Minggu, 20 Oktober 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement