Advertisement

Hujan Lebat, Bus Pariwisata Tertimpa Pohon di Tanjungsari Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Hujan Lebat, Bus Pariwisata Tertimpa Pohon di Tanjungsari Gunungkidul Sebuah bus dari PO Ababil asal Pekalongan, Jawa Timur tertimpa pohon besar akibat hujan lebat di depan Rumah Makan Griyowono, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu, (20/10/2024). -Istimewa - SAR SRI Wilayah II Pantai Baron

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah bus dari PO Ababil asal Pekalongan, Jawa Tengah tertimpa pohon besar akibat hujan lebat di depan Rumah Makan Griyowono, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu, (20/10/2024) pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Agus Fitriyana mengatakan kejadian berawal ketika bus yang membawa rombongan dari Pekalongan tersebut menuju Pantai Indrayanti, Tepus. Sampai di tempat kejadian, pohon tiba-tiba tumbang. Sebab tidak sempat menghindar, bagian depan bus tertimpa pohon tersebut.

Advertisement

“Bagian depan kaca bus pecah, atap penyok. Tidak ada korban jiwa. Bus terus dievakuasi sekitar 06.30 WIB, lalu menunggu bus pengganti dari PO Ababil Pekalongan,” kata Agus, Minggu, (20/10).

BACA JUGA: Bantul Kesulitan Regenerasi Nelayan, Anak Muda Ogah Melaut

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah 2 di Pantai Baron, Marjono mengatakan kondektur bus bernama Wahudin, 55, mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Sedangkan sopir dan penumpang selamat tanpa luka.

Penanganan pohon yang menimpa bus tersebut memakan waktu hingga 2,5 jam. Pihak yang terlibat dalam evakuasi antara lain Satlinmas SRI Wilayah 2 Pantai Baron, TRC BPBD Gunungkidul, dan warga sekitar. “Hujan lebat dan pohon munggur tepi jalan ini lapuk, jadi ambruk,” kata Marjono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar 56 Wakil Menteri Kabinet Merah Putih, Lengkap dengan Wakil Kepala Staf Kepresidenan

News
| Minggu, 20 Oktober 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement