Advertisement

Presiden Prabowo Dijadwalkan Tiba di Jogja Sore Ini untuk Lanjut ke Magelang

Yosef Leon
Kamis, 24 Oktober 2024 - 12:57 WIB
Maya Herawati
Presiden Prabowo Dijadwalkan Tiba di Jogja Sore Ini untuk Lanjut ke Magelang Presiden Prabowo Subianto - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan akan tiba di Jogja pada pukul 15.30 WIB hari ini. Informasi ini disampaikan langsung oleh Koordinator Substansi Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji.

Setibanya di Jogja, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Magelang menggunakan kendaraan khusus, yakni Mobil Maung. Rute perjalanan yang akan dilalui oleh rombongan Presiden telah disiapkan dan akan melewati sejumlah titik yang strategis.

Advertisement

"Presiden pukul 15.30 WIB akan mendarat di Lanud Adisucipto. Selanjutnya dengan jalan darat menggunakan Mobil Maung ke Magelang," katanya, Kamis (24/10/2024).

Menjelang kedatangan Presiden, masyarakat Jogja dan sekitarnya diimbau untuk turut serta dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan, baik dari instansi pemerintah, lembaga pendidikan, perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun masyarakat umum.

BACA JUGA: Menteri dan Wakil Menteri Berangkat ke Magelang untuk Pembekalan Khusus

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menyambut kedatangan Presiden. Mari kita sambut beliau dengan antusiasme dan semangat kebangsaan," ujar Ditya.

Sehubungan dengan adanya kunjungan Presiden, diperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan mengatur waktu perjalanan sebaik mungkin.

"Kami mengimbau masyarakat untuk bersabar dan memaklumi adanya pengaturan lalu lintas yang mungkin akan dilakukan," kata Ditya.

Aparat keamanan dari berbagai instansi telah bersiaga untuk mengamankan jalannya kunjungan Presiden. Pengamanan akan dilakukan secara ketat di sepanjang rute perjalanan Presiden, mulai dari bandara hingga tempat tujuan akhir.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara ini," tegas Ditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Guru Honorer Dituduh Aniaya Anak Polisi Kini Jalani Sidang Pengadilan

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement