Advertisement

Sultan HB X Menyambut Kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming saat Mendarat di Jogja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Sultan HB X Menyambut Kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming saat Mendarat di Jogja Tangkapan layar saat Presiden RI Prabowo Subianto disambut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta jajaran FKPD DIY di Bandara Lanud Adi Sucipto Jogja, Kamis (24/10/2024). Ist - humaspemdadiy

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden RI Prabowo Subianto beserta Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka telah mendarat di Lanud Adisucipto Yogyakarta pada Kamis (24/10/2024) WIB sekitar pkl 16.00 WIB.

Kedatangan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut disambut langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta jajaran FKPD.

Advertisement

Presiden Prabowo dan rombongan diketahui akan melakukan kegiatan pembekalan mengenai program kerja kabinet, selama tiga hari di Akademi Militer, Magelang.

BACA JUGA: Tok! PTUN Tolak Gugatan PDIP Terkait Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Usai mendarat di Lanud Adisutjipto, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan darat menggunakan MV3 Garuda Limousine, atau Maung Garuda, yang merupakan mobil karya PT Pindad, menuju Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah. Jalur yang akan dilewati pun sudah ditentukan, dan disiapkan sedemikian rupa.

Ditemui siang harinya, Sekretaris Daerah DIY, Beny Suharsono menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai peran untuk memastikan kedatangan tamu-tamu kenegaraan, termasuk para menteri dan wakil presiden, berjalan lancar. 

"Kami akan terkonsentrasi di Bandara Adisucipto untuk menyambut para tamu, dengan area parkir khusus yang disiapkan untuk penjemputan," katanya. 

Menurutnya, semua kendaraan yang akan melayani para tamu telah disiapkan dan standby di area parkir yang luas. "Kami ingin memastikan tidak ada lalu lintas yang mengganggu di sekitar bandara, sehingga penyambutan dapat berjalan dengan tertib dan efisien," imbuhnya.

Beny juga menekankan pentingnya penghormatan kepada kepala negara dan pejabat tinggi lainnya. Beny dan jajaran akan memberikan penghormatan, penghargaan kepada Presiden dan tamu-tamu penting yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Beny menambahkan, pihaknya berharap dapat menjaga suasana yang ramah dan menyenangkan saat Presiden dan para menteri melintas di Yogyakarta.

"Kami akan memasang spanduk 'Sugeng Rawuh' dan ucapan selamat datang lainnya, serta meminta Pemerintah Sleman untuk turut meramaikan penyambutan ini," pungkas Beny. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Biar Sama-sama Merasakan, Menteri dan Wamen Bakal Bertukar Pesawat Hercules saat Pulang ke Jakarta

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement