Advertisement

Mengenal Jogja Lebih Dekat lewat Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi

Media Digital
Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Mengenal Jogja Lebih Dekat lewat Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi Rembag Kaistimewan Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi di halaman Kantor DPAD DIY, Banguntapan, Bantul, Kamis (24/10/2024) - Jumali

Advertisement

BANTUL—Paniradya Kaistimewan DIY menggelar Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi pada Jumat (25/10/2024) hingga Sabtu (26/10/2024) di halaman Kantor DPAD DIY, Banguntapan, Bantul.

Gelaran ini tidak hanya bertujuan membangun kebersamaan dan solidaritas mahasiswa baru tetapi juga untuk lebih mengenal Jogja lebih dekat.

Advertisement

Kepala Subbidang Hubungan Antarlembaga dan Penyebarluasan Informasi Paniradya Kaistimewan DIY, Wita Ratri Dewi, mengungkapkan dengan gelaran ini, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih dekat, cepat beradaptasi, menemukan inspirasi dan memanfaatkan potensi yang ada.

“Agenda juga dipakai untuk memberikan refleksi kepada masyarakat tentang pentingnya Keistimewaan DIY dan menjaganya untuk menghadapi persoalan yang ada di sekitarnya. Sarana publikasi penyebarluasan informasi mengenai dukungan Dana Keistimewaan,” papar Wita pada acara Rembag Kaistimewan Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi di halaman Kantor DPAD DIY, Kamis (24/10/2024).

Menurut Wita, pada kegiatan Jogja Menyapa kali ini juga menghadirkan beberapa bintang tamu, di antaranya adalah Langit Sore, SKJ 94, Sri Redjeki, Pendhoza, Bravesboy serta penampilan lainnya.

Kegiatan ini, juga melibatkan Dinas Koperasi dan UKM DIY, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY, Dinas Kebudayaan DIY dan RSJ Grhasia.

Lalu ada juga kegiatan senam zumba, kegiatan ramah anak seperti lomba mewarnai untuk usia 4-6 tahun dan 7-9 tahun dengan tema Tugu Malioboro Kraton. Lalu, pada Sabtu pagi sampai siang ada kegiatan kesenian ramah anak dan disabilitas. Ada juga e-sport competition, Pagelaran Seni Lintas Budaya Nusantara dari IKPMDI dengan melibatkan perwakilan BEM universitas dalam kepanitiaan.

Direktur RSJ Grhasia Akhmad Akhadi menyambut baik pelibatan instansinya pada kegiatan tersebut. Sebab, selama ini banyak informasi soal keberadaan RSJ Grhasia yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Padahal, RSJ Grhasia selalu melakukan inovasi untuk pelayanan publik.

Perwakilan dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI), Muhammad Fauzi, mengaku mengapresiasi pelibatan organisasinya dalam kegiatan tersebut. Sebagai bentuk sumbangsih terhadap gelaran Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi, IKPMDI akan menampilkan tari kreasi.

Perwakilan forum BEM se-DIY, Gunawan, mengatakan saat dilibatkan dalam kepanitiaan Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi, pihaknya langsung menyiapkan diri karena bagaimanapun BEM punya peran penting untuk menjaga keistimewaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat UMKM, Muhammadiyah Gandeng Danamon untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement