Advertisement

Program Makan Siang Gratis di Bantul, PT Sari Husada: Masih Dilakukan Evaluasi Internal

Jumali
Senin, 28 Oktober 2024 - 12:57 WIB
Maya Herawati
Program Makan Siang Gratis di Bantul, PT Sari Husada: Masih Dilakukan Evaluasi Internal Ilustrasi siswa makan siang / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Uji coba pelaksanaan pemberian susu dan makan siang gratis di dua sekolah SD yakni SDN Ngebel dan SDN Tlogo, di Kapanewon Kasihan, Bantul telah melewati hari kedua puluh. 

Meski demikian, pihak PT Sari Husada selaku salah satu penyelenggara pelaksanaan uji coba tersebut belum bisa mengungkapkan terkait dengan evaluasi pelaksanaan.

"Jadi sementara kami belum bisa berkomentar lebih lanjut. Karena sebenarnya kami masih melakukan evaluasi internal dan melakukan diskusi internal dan monitoring pelaksanaannya," kata Corporate
Comunication PT. Sarihusada, Indah Tri Novita, Senin (28/10/2024).

Indah juga menyebut sampai saat ini pihaknya juga masih melakukan diskusi dan persiapan terkait dengan pelaksanaan kick off makan siang gratis.

Ia mengakui, kemungkinan kick off makan siang gratis di DIY kemungkinan akan dilakukan di salah satu SD antara SDN Ngebel dan SDN Tlogo yang saat ini dijalankan uji coba makan siang gratis.

BACA JUGA: Program Makan Bergizi Gratis, Disdikpora DIY Masih Tunggu Petunjuk Teknis Pusat

"Untuk tanggal dan lokasi pelaksanaan kick off masih didiskusikan, karena memang menyangkut kepentingan banyak pihak. Tapi, mungkin kick off akan dilakukan pada akhir tahun ini dan kemungkinan di sekitar sana [antara SD Ngebel, atau SD Tlogo]. Jadi karena masih harus diskusi dengan multi stakeholder jadi memang kita masih perlu diskusi secara lebih lanjut," jelasnya.

Terpisah, Kepala Disdikpora Bantul Nugroho Eko Setyanto mengaku sampai saat ini pihaknya belum bisa berkomentar banyak terkait evaluasi pelaksanaan uji coba makan siang gratis.

"Sebab, semua dipegang oleh PT Sari Husada. Di sana, lagi dibahas di internal. Dan, kami belum menerima hasil evaluasi dari mereka," ucap Nugroho.

Kepala SDN Tlogo, Subiyanto mengungkapkan sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan uji coba makan siang gratis di tempatnya. Di mana, menu makan siang gratis yang dibagikan pada saat istirahat kedua, sejauh ini dapat diterima baik oleh 140 siswa dan guru.

"Hanya perlu pembiasaan saja ke siswa. Karena memang masih ada siswa yang belum terbiasa minum susu," kata Subiyanto.

Menurut Subiyanto, selain di SDN Tlogo uji coba pemberian susu dan makan siang gratis yang dimulai 7 Oktober 2024. Dan akan dilakukan selama tiga bulan yakni bulan Oktober, November dan Desember 2024, juga digelar di SDN Ngebel.

Sama seperti di SDN Ngebel, Subiyanto menyebut, setiap hari siswa mendapatkan menu berbeda dan berganti. Akan tetapi di dalam menu yang disajikan selalu ada sayur, nasi, lauk dan buah untuk makan siang.

"Penyedia menu makan siang dari UMY Boga dan susu dari Sari Husada," ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seusai Retret Kabinet, Prabowo Menggelar Rapat dengan Sejumlah Kementerian

News
| Senin, 28 Oktober 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement