Advertisement

Ujicoba Buka Sampai Malam, Pasar Beringharjo Padat Pengunjung

Salsabila Annisa Azmi
Rabu, 11 April 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Ujicoba Buka Sampai Malam, Pasar Beringharjo Padat Pengunjung Petugas UPT Pasar Beringharjo memasang running text di atas Gerbang Pasar Beringharjo, Rabu (11/4/2018). - Harian Jogja/ Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menjelang launching program Pasar Beringharjo Buka Sampai Malam, sejumlah pedagang sisi Barat, Lantai 1, Lantai 2 dan Lantai 3 melakukan berbagai persiapan. Tak hanya para pedagang, sejumlah kantong parkir pun disiapkan buka hingga pukul 21.00 WIB.

Menurut pantauan Harianjogja.com di lapangan, pada pukul 16.00 WIB, lalu lintas di Pasar Beringharjo padat hingga menimbulkan kemacetan. Beberapa penjaga kantong parkir terlihat sedang menempelkan kertas bertuliskan "Buka hingga 21.00 WIB" di kaca loket parkir.

Namun ada juga penjaga kantong parkir yang terus menerus menolak masuk kendaraan karena terlampau penuh.

Seorang penjaga parkir sisi tengah Pasar Beringharjo, Heri Widodo, mengatakan biasanya pada pukul 16.00 WIB lalu lintas sekitar pasar mulai sepi. Namun kini berbeda, kantong parkir yang dijaganya pun buka hingga 21.00 WIB. Kantong parkir yang dijaganya masih menyisakan beberapa ruang untuk kendaraan bermotor.

"Tetapi ada juga yang sudah penuh, ada juga yang hanya buka [menerima kendaraan] hingga pukul 17.00 WIB. Pokoknya yang buka sampai malam hanya sisi Tengah dan Barat saja," kata Heri kepada Harianjogja.com, Rabu (11/4/2018).

Heri mengatakan tarif yang dikenakan kantong parkir sisi Tengah dan Barat masih sama yaitu Rp2.000. Hal ini dilakukan untuk menarik hati para wisatawan yang datang. Penjaga kantong parkir khawatir wisatawan akan kapok berkunjung ke Pasar Beringharjo pada malam hari.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement