Berkas Beres, Asiman Pembunuh LC Segera Disidang

Ilustrasi pembunuhan - JIBI
12 April 2018 14:15 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Berkas kasus pembunuhan terhadap Sri Iswanti, 21, seorang ladies companion (LC) asal Loano, Purworejo, saat ini tinggal menunggu jadwal sidang. Gadis pemandu lagu itu dibunuh oleh kekasihnya bernama Asiman. Korban ditemukan di dalam sebuah sumur ladang di wilayah Glagah.

Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Dicky Hermansyah, menuturkan penyerahan barang bukti dan tersangka tahap kedua ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo dilakukan Kamis (12/4/2018)."Setelah penyerahan berkas perkara, barang bukti serta pelaku dilakukan, Asiman bakal segera dihadirkan dalam sidang perdana," kata Dicky, Kamis.

Ia menyebut, berkas perkara yang menyeret tersangka Asiman itu telah lengkap atau P21 sejak beberapa waktu lalu. "Berkas berupa DNA cakaran korban pada tubuh pelaku tidak jadi digunakan. Di Laboratorium Forensik tidak dijumpai hasil, hanya keluar luka kering," katanya.

Kasi Intelejen Kejari Kulonprogo, Yogi Andiawan Sagita, meyatakan sesuai dengan tahapan, setelah P21 tahap satu dan tahap kedua selesai, Kejari tinggal menunggu keputusan majelis hakim untuk penetapan sidang perdana. "Sekarang belum, masih menunggu tahap kedua," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang LC asal Purworejo, Sri Iswanti, ditemukan tak bernyawa di dasar sumur renteng atau sumur ladang, beberapa meter dari pintu TPR Pantai Glagah, Kecamatan Temon, 11 Januari 2018 silam.

Pelaku pembunuhan yang diketahui merupakan kekasihnya sendiri, ditangkap polisi pada 16 Januari 2018. Saat diperiksa tersangka Asiman mengaku nekat membunuh dan membuang Sri karena dipicu rasa cemburu, yakni saat perempuan tersebut menjalin hubungan dengan lelaki lain.