Advertisement

Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran Tinggal 40%

M114
Jum'at, 20 April 2018 - 07:50 WIB
Bhekti Suryani
Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran Tinggal 40% Ilustrasi kereta Lebaran. - JIBI

Advertisement

Harianjojga.com, JOGJA- Peningkatan jumlah penumpang kereta api mendekati mudik Lebaran mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah armada kereta Lebaran untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Sebanyak tujuh kereta api tambahan telah disiapkan oleh PT KAI, tujuh di antaranya adalah Argo Lawu Lebaran, Argo Dwipangga Lebaran, Taksaka tambahan ada dua, Lodaya, Sancaka, Mataram Premium dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 7.772. Sedangkan untuk kereta reguler sebanyak 11.000 tempat duduk.

Advertisement

Hingga Kamis (19/4/2018) atau tiga hari setelah tiket kereta tambahan diumumkan dapat dipesan, ketersediaan tiket kereta api tambahan tinggal 40%.

“Untuk KA tambahan masih 40 persen masih tersedia sampai saat ini ya,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Jogja Eko Budiyanto kepada Harianjogja.com, Kamis.
Namun tak perlu khawatir, untuk ketersediaan tiket kereta api reguler diinfokan ketersediaan hingga saat ini masih cukup banyak dari H-10 hingga H-1 Lebaran.

“KA reguler rata-rata yang ke arah Jogja-Jakarta pada arus mudik masih tersedia banyak, masih longgar biasanya kan H-10 sampai H-1, sedangkan untuk tanggal-tanggal yang tipis 17 Juni sampai 24 Juni okupansinya atau terjual sekitar 80 persen ke atas” ujarnya.

Namun untuk tiket arus balik hampir menipis, sehingga kata dia sebaiknya segera memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkat mengingat jumlah tersebut akan terus berubah seiring permintaan yang terus meningkat saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement