Advertisement

Asyik, Lebaran Nanti Bakal Ada Tambahan Libur untuk PNS

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 20 April 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Asyik, Lebaran Nanti Bakal Ada Tambahan Libur untuk PNS Ilustrasi PNS. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) sejumlah kementrian tentang libur cuti bersama 2018, para pegawai negeri sipil Gunungkidul bakal mendapat tambahan jatah libur Idul Fitri.

Kendati demikian Kabid Status, Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Edy Suseno mengatakan pihaknya belum menerima surat edaran resmi rencana tersebut. "Kalau informasinya memang begitu. Tetapi kami baru sebatas mendengar, belum mendapatkan informasi formalnya," kata Edy kepada wartawan, Jumat (20/04/2018).

Advertisement

Adapun SKB itu memutuskan perubahan cuti bersama Hari Raya Idulfitri dari sebelumnya 5 hari, menjadi 7 hari. Pada SKB ditetapkan pada tanggal 22 September 2017 lalu, cuti bersama Idulfitri ditetapkan pada tanggal 13, 14, 18, dan 19 Juni 2018.

Kini, dalam SKB yang baru , libur cuti Idulfitri bertambah menjadi tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 20, dan 21 Juni 2018. Libur Idulfitri 1439 Hijriah sendiri jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018. Penambahan jatah cuti tersebut diwacanakan guna mengantisipasi kemacetan kendaraan serta keterlambatan pegawai usai mendapatkan libur.

Selain itu, penambahan libur tersebut diharapkan juga bisa mencegah pegawai yang bolos kerja usai libur Idulfitri. Meski di Gunungkidul diakuinya hal tersebut selama ini tidak pernah terjadi.
"Melihat data yang ada selama ini belum ada laporan pelanggaran tentang pegawai bolos. Semua masih tertib," ujar Edy.

Meski kebijakan itu nantinya dilaksanakan, dampaknya tidak akan berpengaruh besar. Pasalnya pegawai yang ada mayoritas warga Gunungkidul juga. “Yang pasti kami tunggu saja surat edaran resminya masuk,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement