Advertisement

Mendikbud Pengin Tampin Buka Sampai Malam

Abdul Hamied Razak
Minggu, 22 April 2018 - 19:20 WIB
Arief Junianto
Mendikbud Pengin Tampin Buka Sampai Malam Anak-anak bermain di pipa ajaib Taman Pintar, Jumat (6/4/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setelah Pasar Beringharjo, Pemkot Jogja juga berencana menambah jam operasional satu lagi fasilitas publik yang selama ini dianggap jadi pesona Kota Jogja. Tempat itu adalah Wisata Edukasi Taman Pintar (Tampin).

Usulan agar Tampin buka hingga malam bahkan disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Taman Pintar, Sabtu (21/4/2018). Menurut dia, sebaiknya Tampin dibuka sampai malam untuk memberikan kesempatan yang luas kepada pengunjung.

Advertisement

"Ya harusnya bisa buka sampai malam. Dengan begitu wisatawan tidak hanya jalan-jalan ke Malioboro," kata Muhadjir setelah mengunjungi stan dalam acara Pameran Pendidikan Jogja yang ada di Taman Pintar.

Selama beberapa saat berkeliling di area Taman Pintar, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu cukup terkesan dengan ikan yang ada di aquarium di pintu masuk Gedung Oval Taman Pintar. Sayangnya jam berkunjung ke lokasi tersebut masih terbatas. Hanya beroperasi dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

"Padahal ini bagus untuk pendidikan. Harusnya bisa dibuka atau beroperasi sampai malam. Tinggal ditambah lampu penerangan kan," katanya.

Muhadjir juga sempat menanyakan tentang replika binatang yang ditampilkan melalui Augmented Reality, termasuk pula informasi soal penemu di area dome. Baginya, keberagaman alat-alat yang dipamerkan di Tampin dinilai sangat bagus terutama untuk bidang pendidikan dan pengetahuan.

"Bagus ini karena juga scientist Indonesia tidak hanya dari luar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement