Advertisement

Awas, Pengedar Pil Sapi Sasar Pelajar Gunungkidul

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 23 April 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
Awas, Pengedar Pil Sapi Sasar Pelajar Gunungkidul Barang bukti berupa uang dan pil jenis trihexypenidyl milik pelaku berinisial NAM yang disita Polres Gunungkidul, Senin (23/4/2018). - JIBI/Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Polres Gunungkidul menciduk seorang pemuda pengedar pil koplo yakni, NAM,22, warga Trimulyo, Kepek, Wonosari. Dalam aksinya, NAM mengincar konsumen di kalangan remaja.

Kasatresnarkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo mengatakan penangkapan NAM bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan adanya pesta pil koplo di wilayah Karangasem, Paliyan Kamis (19/4/2018) malam lalu.

Advertisement

Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung terjun ke lokasi. Sekitar pukul 22.30 WIB, tim Satresnarkoba Polres Gunungkidul berhasil menciduk empat remaja yakni, Ri,16; DBP,18; AFR,19; dan AS ,17. Seluruhnya adalah warga setempat.

“Kami amankan mereka dalam kondisi mabuk, tapi sebatas saksi,” kata Tri, Senin (23/04) siang.

Dari pemerikasaan keempat remaja tersebut, didapat keterangan pil koplo itu diperoleh dari seseorang warga Kepek bernama NAM. Perburuan dilakukan dengan menyisir wilayah Kepek.

Tak berselang lama, tepatnya Jumat (20/04) dini hari, NAM akhirnya berhasil dicokok tak jauh dari rumahnya. Dari tangan tersangka polisi menyita puluhan butir pil jenis trihexypenidyl bersama sejumlah uang yang diduga merupakan hasil penjualan barang haram tersebut.

Tri mengatakan hingga saat ini NAM masih dalam pemeriksaan intensif oleh Polres Gunungkidul. Hal ini guna mengetahui jaringan yang dimiliki, termasuk dari mana pil tersebut berasal maupun kepada siapa saja pil itu diedarkan.

“Tersangka [NAM] dijerat dengan pasal 197 Jo Pasal 106 ayat (1) dan/atau Pasal 196 Jo pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) UURI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement