Advertisement

Duh, Kakak Adik Masih di Bawah Umur Berkomplot Mencuri Sepeda Motor

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 24 April 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Duh, Kakak Adik Masih di Bawah Umur Berkomplot Mencuri Sepeda Motor Polsek Godean melakukan rilis pers atas kasus pencurian ini pada (24/4/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -Lima pelaku pencurian sepeda motor dibekuk Polsek Godean pada (23/4/2018) malam. Dua dari lima pencuri tersebut masih di bawah umur dan merupakan kakak adik.

Kapolsek Godean Herry Suryanto mengatakan lima pencuri tersebut sudah lima kali terlibat dalam pencurian. Kelima pencuri tersebut berinisial SF, BS, KB, RW, dan RY. Kelima pelaku ini, menurut Herry asli warga Sleman.

Advertisement

Kedua kakak beradik pelaku pencurian yaitu RW berusia 13 tahun dan BS berusia 16 tahun. Herry mengatakan dua tersangka yang masih di bawah umur akan diproses berdasarkan peradilan anak.

Dalam rilis persnya, polisi menunjukkan empat motor yang dicuri oleh kelima pelaku. "Sebenarnya ada lima motor, namun satu motor lagi dijual secara online," kata Herry pada wartawan (24/4/2018).

Kasus pencurian motor terkuak setelah polisi menangkap RW karena mempunyai ciri yang gampang diidentifikasi yaitu mempunyai kelainan kulit atau albino. Pelaku selalu mencuri motor di masjid dengan mengincar motor yang tidak dikunci stang dan mendorongnya sampai jalan.

Keempat motor yang dicuri dan sudah diamankan oleh polisi yaitu motor Honda Beat Hitam, Honda Beat Putih, Honda Supra, dan Honda Impresa yang sudah dimutilasi oleh pelaku. "Satu motor lagi menurut pelaku ada di Purworejo karena dijual secara online," ujar Herry.

Tersangka pencurian sepeda motor berinisial RY mengaku semua aksi pencuriannya dilakukan di area masjid. "Ketika dilihat yang punya lupa kunci stang, lalu motor didorong sampai jalan, terkadang dihidupkan dulu dengan cara dipotong dulu kabel-kabelnya," ucap RY pada wartawan (24/4/2018).

Tersangka biasa beraksi saat waktu magrib dan subuh. Menurut keterangan tersangka, ada sebagian hasil curian motor yang digunakan kembali, ada juga yang dijual, dan hasilnya untuk bersenang-senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement