Advertisement

2019, STTA Yogyakarta Siap Jadi Institut

Sunartono
Jum'at, 27 April 2018 - 13:10 WIB
Laila Rochmatin
2019, STTA Yogyakarta Siap Jadi Institut Ilustrasi STTA Yogyakarta. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta tengah menyiapkan diri untuk meningkatkan status menjadi institut pada 2019 mendatang. Perguruan tinggi swasta (PTS) di bawah Yayasan Adi Upaya milik TNI AU ini akan menambah dua prodi lagi menjadi sebuah fakultas baru.

Ketua STTA Yogyakarta Marsda TNI (Purn) Ken Darmastono menjelaskan pihaknya menjalin kerja sama dengan UGM dalam rangka pembukaan dua prodiĀ  baru untuk program S-1. Kerja sama itu guna menyiapkan perubahan STTA menjadi institut yang direncanakan pada 2019 mendatang. "Tentunya kerja sama itu juga untuk peningkatan tri dharma perguruan tinggi dari kedua belah pihak, sekaligus untuk pengembangan institusi STTA, dari sekolah tinggi menjadi institut," katanya, Kamis (26/4/2018).

Ia menambahkan untuk menjadi institut, STTA akan membuka dua prodi S1 baru yaitu Prodi Geografi dan Prodi Statistik menjadi satu fakultas baru yaitu, Fakultas Sains. Pihaknya menggandeng UGM untuk pembentukan kedua prodi itu, melalui kerja sama dengan Fakultas Geografi dan Fakultas MIPA. Bentuknya pendampingan dalam proses pembentukan prodi baru tersebut. "Saat ini kami baru memiliki lima prodi S1, Teknik Dirgantara, Mesin, Elektro, Industri dan Informatika," katanya.

Kabag Humas STTA Yogyakarta Catur Sudarmadi mengatakan dengan penambahan satu fakultas, STTA akan dikembangkan menjadi Institut Sains dan Teknologi Adisutjipto. Penambahan jumlah tenaga dosen yang sesuai dengan kualifikasi prodi juga sudah dilakukan. Menurut dia, STTA akan menjadi mitra UGM dalam peningkatan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
"Harapannya bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas dalam pengembangan iptek serta memperkokoh NKRI," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement