Advertisement

Gratis, Penukaran Uang Baru di Pasar Wates Diserbu Warga

Uli Febriarni
Kamis, 17 Mei 2018 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Gratis, Penukaran Uang Baru di Pasar Wates Diserbu Warga Puluhan warga antri menukarkan uang mereka di mobil kas keliling Bank Indonesia, di Pasar Wates, Kamis (17/5/2018). - Harian Jogja/ Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Puluhan pedagang dan warga mulai memanfaatkan fasilitas penukaran uang gratis dari Bank Indonesia, di Pasar Wates, Kamis (17/5/2018).

Salah satu pedagang, Sudaryati menuturkan, ia menukarkan uang di mobil kas keliling Bank Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya atas uang kembalian bagi pelanggannya. Menurut dia, pada masa Ramadan dan menjelang Idulfitri seperti sekarang ini sangat sukar mencari uang dengan pecahan kecil.

Advertisement

"Adanya penukaran uang ini sangat membantu ya, mempermudah transaksi. Kalau harus khusus ke bank menukar, tidak sempat," kata dia.

Sementara itu, pedagang jam Pasar Wates, Hesti Nur Handayani juga merasa terbantu dengan adanya penukaran uang dari Bank Indonesia ini. Senada dengan Sudaryati, ia juga kesulitan memiliki sediaan uang pecahan bernilai kecil seperti misalnya Rp10.000, Rp5.000.

Sedangkan untuk pecahan uang nominal Rp20.000 ia masih mudah mendapatkannya. Sebelumnya, ia berusaha melakukan penukaran uang di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum terdekat.

"Sangat membantu untuk kembalian ke pembeli saat transaksi jual beli," ungkapnya.

Dalam penukaran tersebut, puluhan warga dan pedagang mulai antri di depan pintu Pasar Wates sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Bank Indonesia beroperasi dengan menggunakan mobil kas keliling. Penukaran dilakukan secara paket. Satu paket penukaran berjumlah total Rp3,7juta. Terdiri dari pecahan Rp20.000 sebanyak Rp2 juta, pecahan Rp10.000 senilai Rp1 juta, pecahan Rp5.000 senilai Rp500.000, Rp2.000 dengan nominal Rp200.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement