STTNas Kenalkan Software Tambang

STTNas kenalkan software tambang. - Ist/STTNas
20 Mei 2018 21:17 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Jurusan Teknik Pertambangan STTNas pada Senin (7/5/2018) bekerja sama dengan perusahaan PT Global Pratama Solusindo (PT GPS) yang bergerak dalam bidang penyedia software untuk pertambangan mengadakan pengenalan dan demo software tambang 3D Mine untuk tambang.

Acara tersebut bertempat di ruang Teleconference STTNas dan dimulai 7-9 Mei 2018 yang dihadiri oleh beberapa dosen dan para mahasiswa.

“Acara ini juga dihadiri mahasiswa dari  beberapa perguruan tinggi yang memiliki jurusan teknik geologi maupun pertambangan,” kata Idra Pusvito, Penanggung jawab dan pengajar tambang terbuka batubara STTNas, Minggu (20/5/2018).

Hidayatullah Sidiq yang mewakili ketua Jurusan Teknik Pertambangan STTNas yang berhalangan hadir, mengatakan software pertambangan yang dimiliki Jurusan Teknik Pertambangan masih tertinggal dibandingkan dengan yang lain, terutama dari sektor Migas.

“Saya mengapresiasi program dari perusahaan dan diharapkan program tersebut dapat menjadi pionir dan mendapatkan apresiasi yang baik dari para mahasiswa,” katanya.