Advertisement

Duh, Gunungkidul Belum Punya Posko Aduan THR

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 23 Mei 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
Duh, Gunungkidul Belum Punya Posko Aduan THR Ilustrasi pekerja proyek Pasar Angkruksari, Bantul - JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Berbeda dengan Kota Jogja, Kabupaten Gunungkidul belum memiliki posko aduan terkait dengan tunjangan hari raya (THR) bagi para pekerja.

Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gunungkidul, Joko Edy Wardoyo mengatakan posko pengaduan dan pemantauan THR di Bumi Handayani masih dalam tahap koordinasi dengan pemerintah provinsi.

Advertisement

"Kalau untuk aduan masalah THR [di Gunungkidul] sebenarnya sudah ada sejak dulu, tapi memang kalau dalam bentuk posko seperti ini kami masih berkoordinasi dengan Pemda DIY," ujarnya, Rabu (23/5/2018).

Untuk mengajukan pengaduan permasalahan THR ke Disnakertrans Gunungkidul lanjut Joko saat ini masih menggunakan surat. Hal ini berbeda dengan yang sudah dilakukan pemerintah Kota Jogja yang bisa melalui sambungan telepon.

"Kami masih pakai cara lama, mungkin nanti bisa saja via telepon. Akan tetapi saya pikir ini bukan menjadi masalah, sebab yang penting aduan bisa kami terima lalu kami sampaikan ke Pemda DIY," ucap dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Jogja telah terlebih dahulu membentuk posko pengaduan THR yang memudahkan pelapor melalui sambungan telepon. Adapun posko tersebut didirikan supaya permasalahan THR yang muncul bisa langsung dikoordinasikan dan ditindaklanjuti.

Joko menambahkan secara teknis pengaduan tersebut bisa dilakukan perseorangan maupun kolektif. “Artinya tidak ada batasan untuk jumlah pelapor.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement