Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Letusan Merapi Tak Akan Eksplosif

Nina Atmasari
Sabtu, 26 Mei 2018 - 10:36 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Letusan Merapi Tak Akan Eksplosif Harian Jogja edisi Sabtu (26/5 - 2018)

Advertisement

Letusan Merapi Tak Akan Eksplosif

JOGJA- Letusan Merapi kali ini diperkirakan bertipe efusif karena tidak ada deformasi atau perubahan bentuk permukaan gunung yang mencolok. Erupsi tahun ini bakal menyerupai erupsi 2002 dan 2006.

Advertisement

Aman Kutuk Teror Bom Surabaya

JAKARTA- Terdakwa kasus terorisme, Oman Rachman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurrahman berpendapat bahwa para pelaku bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, adalah orang-orang sakit jiwa yang tidak memahami ajaran Islam.

Pertemuan Trump-Kim Tak Jelas

WASHINGTON- Rencana pertemuan bersejarah Presiden Amerika Serikat DOnald Trump dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dibayangi tanda tanya besar setelah Trump secara sepihak membatalkannya.

Menawan dengan Kamera Poket

Jalan-jalan akir pekan tak lenkap rasanya jika tanpa kamera. Kamera akan sangat bermanfaat untuk menangkap momentum indah selama liburan untuk dijadikan kenang-kenangan. Selain kamera DSLR dan kamera handphone, Youngers juga bisa menggunakan kamera saku alias kamera pocket untuk mengabadikan momen-momen itu.

Hanung Memudakan Bumi Manusia

Falcon Pinctures baru saja mengumumkan tim produksi dan pemain film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, dalam jumpa pers di Dusun WIsata Gamplong, Desa Sumber Rahayu Kecamatan Moyudan Sleman, Kamis (24/5/2018).

Semua Bisa Jadi Pembeda

MADRID- Real Madrid dan Liverpool masing-masing memiliki figur menonjol. Christiano Ronaldo di kubu Madrid, serta Mohamed Salah di kubu Liverpool.

Ayo Bangkit

BANTUL- Kapten PS Tira, Abduh Lestaluhu meminta kepada teman-temannya untuk bangkit dan melupakan kekalahan di kandang seusai dikalahkan oleh perseru Serui pada pekan kesepuluh Liga 1 2018.

Dalam 4 Bulan, 3 PNS Dipecat

BANTUL- Dalam kurun empat bulan terakhir, sebanyak tiga orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul Dipecat. Mereka diberhentikan lantaran indisipliner berat.

Investor Taiwan Ketipi Rp2,8 miliar

JOGJA- Investor sekaligus Direktur Formalism Ltd Lin Nan Kuei asal Taipei Taiwan mengajukan gugatan wanprestasi dan ganti rugi di Pengadilan Negeri (PN) Jogja. Gugatan diajukan lantaran investasi yang dijanjikan untuk pembangunan kondotel tidak kunjung direalisasi.

Merapi Waspada, Kaliurang Tetap Buka

PAKEM- Objek wisata Kaliurang tetap buka meskipun aktivitas Gunung Merapi meningkat. Meski demikian, jumlah kunjungan wisata menurun drastis.

1.300 Hektare Lahan Harus Dilindungi

BANTUL- Pemerintah Kabupaten Bantul tengah mempersiapkan payung hukum untuk mengendalikan alih fungsi lahan pertanian yang harus dilindungi demi ketercukupan pangan di masa mendatang.

Debit Air Keluar di Sermo Diperkecil

KOKAP- Petugas Monitoring Waduk Sermo, Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) berencana menurunkan debit air keluar Waduk Sermo. Hal tersebut dilakukan lantaran ketinggian air saat ini hampir mendekati garis status Siaga Kekeringan.

Ramadan, Wudu Susah

TEPUS- Musim kemarau yang berbarengan dengan Ramadan menyebabkan jemaah masjid Miftahul Jannah Dusun Blekonang 1 Desa Tepus kesulitan mengakses air wudu karena kekeringan.

HOTS Penyebab Nilai Rata-Rata Turun

JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)Muhadjir Effendy mengatakan nilai rata-rata hasil UN SMP 2018 turun.

Simak rubrik khusus Harian Jogja disi Sabtu "Jagad Jawa" berisi berita dan artikel berbahasa Jawa.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement