Advertisement

Dua Suporter Perampas Sepeda Motor di Bantul Ditangkap

David Kurniawan
Senin, 04 Juni 2018 - 11:44 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dua Suporter Perampas Sepeda Motor di Bantul Ditangkap kapolres Bantul Sahat M Hasibuan - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Jajaran Polres Bantul terus menyelidiki peristiwa bentrok antara Jakmania dengan Bonek yang berdampak dibatalkannya pertandingan Liga 1 antara Persija melawan Persebaya. Hingga saat ini, polisi telah menangkap dua oknum suporter pelaku perampasan sepeda motor.

Kapolres Bantul Sahat M Hasibuan mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikian. Selain itu, juga mendata terkait kerugian yang diakibatkan bentrok tersebut. “Yang jelas ada dua mobil yang rusak dan sebuah motor dibakar,” kata Sahat kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Advertisement

Menurut dia, kasus ini masih terus didalami. Namun, dari pemeriksaan awal diketahui bahwa penyebab bentrok dikarenakan aksi yang dilakukan oleh dua kelompok suporter. “Untuk pengamanan kami terjunkan 1.300 personel yang merupakan gabungan dari polres dan Polda DIY. Kami bersyukur hingga pukul 01.00 WIB [Senin dini hari] kondisi sudah berhasil terkendali dan semua suporter sudah keluar dari wilayah DIY,” ungkapnya.

Ditambahkan Sahat, selain aksi kekerasan antarkedua suporter, juga ada perampasan sebuah sepeda motor oleh oknum suporter. Namun, berkat kerja sama dengan jajaran kepolisian di wilayah Jawa Tengah, dua pelaku perampasan berhasil ditangkap bersama dengan barang bukti.

“Sudah dibawa ke polres dan masih dilakukan pemeriksaan intensif,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement