Advertisement

Warga Bisa Rekam dan Cetak E-KTP saat Lebaran

Beny Prasetya
Selasa, 05 Juni 2018 - 07:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Warga Bisa Rekam dan Cetak E-KTP saat Lebaran Ilustrasi KTP elektronik./Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KULONOPROGO—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo siap membuka loket perekaman dan percetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) saat libur lebaran. Hal tersebut dilakukan lantaran masih ada sekitar 9.000 warga yang belum melakukan perekaman data.

Kepala Disdukcapil Kulonprogo, Djulistyo, menyatakan jajarannya akan tetap melakukan perekaman dan percetakan e-KTP di Kantor Disdukcapil Kulonprogo meski telah memasuki hari libur lebaran. Hal tersebut dilakoni demi memberikan kesempatan kepada warga Kulonprogo yang sedang mudik agar mendapatkan e-KTP. "Agar warga yang mudik tetap bisa melakukan perekaman data. Kalau kami juga tutup, mereka tidak bisa mendapatkan haknya," katanya saat ditemui Senin (4/6/2018).

Advertisement

Djulistyo menjelaskan Disdukcapil Kulonprogo akan membuka pelayanan mulai 11 Juni sampai 13 Juni untuk libur sebelum lebaran. Adapun pada 19 hingga 20 Juni, pihaknya juga membuka pelayanan.

"Pelayanan mulai 09.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan kami lakukan secara piket," katanya.

Staf Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kulonprogo, Rina Martini, menyatakan masih ada sekitar 4.000 blangko e-KTP kosong yang berada di Disdukcapil Kuloprogo. Untuk warga yang belum melakukan perekaman data, hingga saat ini tercatat masih sekitar 9.000 warga. "Dugaan kami mereka yang belum melakukan perekaman data bekerja di luar Kulonprogo, ketika mereka mudik, kami membuka pelayanan, maka angka tersebut akan turun," katanya.

Rina menjelaskan, 4.000 blangko e-KTP tersebut masih akan bertambah seiring banyaknya program yang ada di Kulonprogo, seperti program jemput bola perekaman untuk sekolah dan desa yang telah berjalan dari awal tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement