Advertisement

Pantau Pasar Tradisional, Ini Kata Pemkab Gunungkidul Soal Harga Bahan Pokok

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 08 Juni 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Pantau Pasar Tradisional, Ini Kata Pemkab Gunungkidul Soal Harga Bahan Pokok Bupati Gunungkidul, Badingah berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Argosari, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Jumat (8/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul memonitor kesiapan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan). Tak hanya memantau kesiapan posko, rombongan Pemkab juga memonitor harga kebutuhan pokok di Pasar Argosari, Kecamatan Wonosari.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Krisna Berlian harga komoditas cenderung stabil, bahkan untuk telur mengalami penurunan. “Cenderung stabil saat ini kebutuhan pokok, malah ada yang cenderung turun yaitu, telur. Pada beberapa waktu yang lalu sempat Rp25.000 per kilogram, tadi saat ditanya pedagang, harga saat ini Rp21.000 per kilogram. Harga daging ya stabil,” katanya.

Advertisement

Untuk komoditas yang mengalami kenaikan yaitu kelapa, namun tidak signifikan hanya naik Rp1.000. “Sebelumnya dari Rp4.000 per butir menjadi Rp5.000 per butir, mungkin naik karena untuk keperluan membuat kue banyak. Untuk stok kebutuhan pokok sendiri masih aman, sampai saat ini,” katanya.

Sebelumnya Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengatakan dalam Ops Ketupat Progo sendiri ada beberapa hal yang menjadi perhatian.

“Pertama yang menjadi perhatian stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kedua keselamatan arus mudi arus balik, ketiga bencana alam dan gangguan kamtibmas, curanmor, begal, pencurian rumah kosong, lalu terakhir masalah terorisme,” kata Fuady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement