Advertisement

Jalur Masuk DIY Melalui Tempel Sleman Ramai Lancar

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 17 Juni 2018 - 19:11 WIB
Nina Atmasari
Jalur Masuk DIY Melalui Tempel Sleman Ramai Lancar Kondisi arus lalu lintas di sekitar simpang empat Tempel pada Minggu (17/6/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Jalan Magelang-Jogja di simpang empat Tempel terpantau ramai lancar. Arus menuju Sleman dan keluar Sleman seimbang, diperkirakan banyak dari pengendara menuju beberapa tempat wisata.

Petugas Pos Cek Point Tempel Kompol Hartoyo mengatakan sampai H+2 lebaran, jalur yang menghubungkan antara Kabupaten Sleman dan Provinsi Jawa Tengah itu terpantau lancar. “Memang tiap hari mengalami peningkatan arus lalu lintas, namun masih terpantau ramai lancar,” katanya pada Harianjogja.com, Minggu (17/6/2018).

Advertisement

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Sleman telah memetakan enam jalur yang rawan terjadi kemacetan, yaitu simpang empat Tempel, Jalan Magelang sisi utara fly over Jombor, jalan Wates kilometer 5 Pasar Gamping, Jalan Ringroad Utara simpang empat Kentungan, simpang tiga Maguwoharjo dan simpang tiga Bandara Adisutjipto, serta jalur kawasan Candi Prambanan.

Menurut Hartoyo, arus lalu lintas menuju Sleman dan keluar Sleman di simpang empat Tempel terpantau seimbang, sedangkan diperkirakan ramainya lalu lintas dikarenakan banyak masyarakat yang akan berwisata.

Hartoyo mengatakan di sekitar simpang empat Tempel ada jalur alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara apabila ingin menuju arah Prambanan. Dari simpang empat Tempel bisa melewati simpang empat Sedogan, Turi, simpang tiga Pulowatu, Pakem, Besi, Ngemplak, Kalasan, Proliman, dan tiba di Prambanan.

“Kalau terjadi kemacetan, kami beri arahan agar pengendara yang akan menuju Prambanan bisa menggunakan jalur alternatif, dan sampai saat ini dirasa efektif mengurai kemacetan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement