Advertisement

Awas, Atap Kaca Toilet Bawah Tanah di Titik Nol Kilometer Retak

I Ketut Sawitra Mustika
Rabu, 20 Juni 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Awas, Atap Kaca Toilet Bawah Tanah di Titik Nol Kilometer Retak Jalan masuk Toilet Titik Nol Km ditutup karena atap kacanya retak, Rabu (20/6/2018). - JIBI/Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Atap kaca toilet underground Titik Nol Kilometer yang retak sejak tiga bulan terakhir, hingga kini belum diganti.

Karena dinilai membahayakan pengunjung, pintu masuk ke dalam toilet berfasilitas bintang lima itu pun ditutup. Akibatnya, untuk masuk ke dalam, pengunjung harus melalui jalur yang seharusnya untuk keluar.

Advertisement

Atap kaca yang retak tersebut memang berada tepat di pintu gerbang toilet Titik Nol Kilometer di sisi sebelah utara, atau jalan masuk menuju peturasan. Sebagai informasi, tangga yang menjorok menuju toilet disekat jadi dua, sisi sebelah utara untuk masuk dan selatan untuk keluar.

Yoyok, Koordinator Lapangan Pengelola Toilet Titik Nol Kilometer mengatakan atap kaca sudah retak sejak tiga bulan lalu. Dia pun tak tahu persis apa penyebabnya.

“Tiba-tiba saja kaca sudah dalam keadaan retak. Karena rentan ambruk dan menimpa wisatawan, akhirnya jalan masuk dan keluar sementara digabung,” kata dia, Rabu (20/6/2018).

Kerusakan itu, sambung Yoyok, sudah dilaporkan pada pihak kontraktor. Meski sudah mulai beroperasi pada Januari lalu, tapi pihak kontraktor masih punya kewajiban pemeliharaan selama enam bulan atau berakhir pada Juni ini.

"Kerusakan sudah disampaikan. Kata kontraktornya masih dipesankan [atap kaca] yang baru. Katanya memang agak lama karena pesannya cuma satu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement