Advertisement

Pakar Kebencanaan UGM Prof. Sudibyakto Berpulang

Laila Rochmatin
Jum'at, 29 Juni 2018 - 12:53 WIB
Laila Rochmatin
Pakar Kebencanaan UGM Prof. Sudibyakto Berpulang Pakar Kebencanaan UGM Prof. Sudibyakto. - IST/UGM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Guru Besar Fakultas Geografi UGM sekaligus dikenal sebagai pakar kebencanaan, Prof. Sudibyakto, meninggal dunia pada Rabu (27/6/2018) pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Sardjito dalam usia 61 tahun. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga anak.

Selain dikenal sebagai dosen, almarhum juga aktif menjadi penasihat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejak 2009 lalu. Anggota Dewan Pengarah BNPB Prof. Sarwidi merasa kehilangan atas koleganya yang selama ini aktif di Dewan Pengarah BNPB.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili BNPB merasa kehilangan dan ikut berbelasungkawa,” kata Sarwidi dalam sambutannya mewakili BNPB dalam upacara persemayaman jenazah di Balairung, Kamis (28/6/2018).

Sarwidi menuturkan selama bekerja di lingkungan BNPB, almarhum terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kebencanaan dan kemanusiaan. “Beliau ikut mewarnai BNPB dalam menangani kemanusiaan dan bencana sejak masa mulai berdirinya lembaga ini, ia sudah bergabung sebagai unsur pengarah dari masyarakat profesional,” katanya.

Menurut dia, almarhum Sudibyakto banyak memberikan ide dan masukan dalam pengambilan kebijakan penanggulangan bencana nasional.”Pemikirannya banyak diadopsi di tingkat lokal, nasional dan internasional,” katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Semeru Kembali Erupsi Setinggi 600 Meter dari Puncak Gunung

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement