Advertisement

Job Fair di UGM, 30.000 Pencari Kerja Ditargetkan Hadir

Bhekti Suryani
Rabu, 18 Juli 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Job Fair di UGM, 30.000 Pencari Kerja Ditargetkan Hadir Rombongan dari ECC UGM saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Rabu (18/7/2018). - Harian Jogja/Bhekti Suryani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Lembaga pengembangan karier Engineering Career Center (ECC) UGM kembali menggelar Career Days pada awal September mendatang. Bertajuk 24th Career Days (CD) ECC UGM : Upgrade Dirimu Cerah Kariermu, acara ini dilaksanakan di Grha Sabha Permana (GSP) UGM pada 1-2 September 2018.

Gelaran 24th CD ECC UGM mengangkat tema besar A shifting to Overcome Human Capital Turmoils, dengan harapan bisa memberikan perubahan yang berarti untuk mengatasi permasalaah SDM di Indonesia.

Advertisement

Ketua Panitia 24th CD ECC UGM Haryo Kusuma Wibawa menargetkan, akan ada sekitar 70 perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair tersebut. “Sedangkan untuk pengunjung kami menargetkan ada 30.000 orang yang datang,” ungkap Haryo, Rabu (18/7/2018).

Dalam acara ini juga akan ada soft launching aplikasi baru ECC UGM yang memiliki fitur unggulan bernama Career Buddy. “Peluncuran aplikasi tersebut merupakan upaya ECC UGM dalam memberi pelayanan yang lebih baik kepada member,” ujar dia.

Career Buddy dibentuk berdasarkan riset yang dilakukan ECC UGM selama dua tahun. Selama itu pula tim riset berkeliling ke beberapa kampus di Indonesia. Dari riset tersebut ditemukan rata-rata persoalan yang sama mengenai mahasiswa dan jobseeker tidak hanya membutuhkan kompetensi dalam kerja tetapi juga pendamping secara privat untuk mengarahkan mereka berkarier.

ECC UGM yang merupakan salah perusahaan terbuka UGM selain kerap menggelar job fair sekaligus mewadahi konsultasi serta tes bagi pencari kerja utamanya fresh graduate. “Kami ada pengembangan untuk pencari kerja dari semula hanya menginformasikan lowongan kerja. Ada kurikulum untuk pembekalan dan pengembangan talenta pencari kerja,” kata dia.

Bekerja sama dengan 1.700 perusahaan, ECC UGM setiap tahun melayani konseling sekitar 2.000 perncari kerja secara langsung dan 6.000 pencari kerja melalui online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement