Advertisement

Terduga Teroris di Sragen Masih Satu Jaringan dengan Terduga Teroris Sleman

Newswire
Kamis, 19 Juli 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Terduga Teroris di Sragen Masih Satu Jaringan dengan Terduga Teroris Sleman Suasana usai penangkapan seorang terduga teroris di Jalan Perumnas, Dusun Ngropoh, Desa Condongcatur, Depok Sleman, pada Rabu (18/7/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO- Terduga teroris yang ditangkap di Desa Bumiaji Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen hasil pengembangan dari kasus di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu diungkapkan Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. "Terduga teroris yang ditangkap di Sragen hasil pengembangan kasus di Yogyakarta, dan lebih jelasnya bisa ditanyakan ke Densus 88," kata Kapolda disela acara penyambutan kedatangan api abadi obor torch relay Asian Games 2018 di Solo, Kamis (19/7/2018).

Advertisement

Namun, Kapolda tidak menyebutkan secara rinci soal penangkapan terduga teroris berinisial MS, 35, yang mengontrak rumah di RT 10 Desa Bumiaji, Gondang Sragen itu.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang didukung Polres Sragen melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris MS, di RT 10 RW 10 Desa Bumiaji Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen, Rabu (18/7/2019) sekitar pukul 17.15 WIB.

Menurut Wiryo salah satu warga desa setempat terduga teroris MS yang memiliki identitas kartu tanda penduduk (KTP) Kalimantan Timur tersebut, asli kelahiran Magetan Jatim.

Menurut dia, polisi saat melakukan penggeledahan tersebut menemukan sejumlah barang-barang yang dimasukkan ke dalam dus, langsung dimasukkan ke mobil kemudian meninggalkan lokasi.

Polisi melakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersebut merupakan hasil pengembangan penangkapan terduga teroris MS pada haris yang sama. Polisi kemudian memanggil ketua RT desa setempat untuk dijadikan saksi dalam penggeledahan di rumah kontrakan itu.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kepala Polres Sragen AKBP Arif Budiman, saat dikonfirmasi soal kegiatan Densus 88 adanya penangkap seorang terduga teroris di wilayah hukumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement