Advertisement

Mayat Misterius di Pantai Parangendog Diduga Korban Laka Laut Nampu

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 28 Juli 2018 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Mayat Misterius di Pantai Parangendog Diduga Korban Laka Laut Nampu Tim DVI Polda DIY saat mengambil sampel DNA orang tua Sutardi, yakni Marsidi Utomo dan Sukiyah di di Dusun Petung, Desa Giriwungu , Kecamatan Panggang, Jumat (27/7/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Polisi menduga mayat misterius yang ditemukan di Pantai Parangendog, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari pada Rabu (25/7/2018) kemarin adalah Sutardi, korban laka laut yang hilang di Pantai Nampu, Kecamatan Panggang, pada Sabtu (14/7/2018) lalu. Pengambilan sample DNA terhadap keluarga Sutardi pun dilakukan.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto mengatakan pengambilan sample DNA oleh tim gabungan dari DVI Polda DIY, Polsek Purwosari dan Polres Gunungkidul ini dilakukan di rumah orang tua Sutardi di Dusun Petung, Desa Giriwungu , Kecamatan Panggang, Jumat (27/7/2018) kemarin.

Advertisement

"Mayat Mr X sudah kami lakukan otopsi dan hasilnya masih menunggu dari tim dokter, kemudian kami minta bantuan teknis tim DVI untuk melakukan uji DNA," ucap Budi kepada Harianjogja.com, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Sementara itu Ka Tim DVI pengambil sample DNA, dr. Latifah Ismiyati menjelaskan terdapat dua buah sample DNA yang diambil dari orang tua Sutardi yakni Marsidi Utomo, 78 dan Sukiyah, 65. "Kami mengambil sampel darah kering dan Buccal Swab," ucapya.

Dia mengungkapkan hasil pemeriksaan DNA tersebut memakan waktu sekitar dua minggu hingga satu bulan mendatang.

Sementara itu Katim Otopsi DVI Polda DIY, dr. Aji Kadarmo mengungkapkan dari hasil otopsi sementara diketahui mayat yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki-laki. Meski begitu pihaknya  belum dapat memastikan identitas dari mayat itu. Pasalnya rusaknya sidik jari mayat diakuinya cukup menyulitkan proses identifikasi.

"Sehingga perlu dilakukan otopsi yang lebih mendalam," kata Aji. Pihaknya pun mengungkapkan hasil otopsi baru bisa diketahui pada Minggu depan.

Adapun untuk saat ini mayat misterius itu telah dimakamkan di pemakaman umum Banjaran, Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, pada Jum'at (27/7/2018) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement