Advertisement

Pria Diduga Pengedar Upal yang Hilang di Kali Progo Ditemukan Tewas

Irwan A Syambudi
Sabtu, 28 Juli 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Pria Diduga Pengedar Upal yang Hilang di Kali Progo Ditemukan Tewas Tim Basarnas DIY memulai pencarian korban yang menceburkan diri ke Sungai Progo, Kamis (26/7/2018). - Ist/Dok Basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang pria tanpa identitas yang diduga sebagai pengedar uang palsu (upal) ditemukan tewas mengambang di Sungai Joho, Argosari, Sedayu, Bantul, Sabtu (28/7/2018).

Sebelumnya pria itu sempat menceburkan diri ke Sungai Progo saat aksinya mengedarkan upal diketahui warga.

Advertisement

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) DIY sejak Kamis (26/7/2018), akhirnya korban ditemukan. Menurut Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, korban ditemukan sejauh empat kilometer dari lokasi tenggelam. Tepatnya korban ditemukan Sungai Joho sebelah selatan Jembatan Bantar, Argosari sekitar pukul 09.45 WIB.

Penemuan sesosok mayat itu mulanya diketahui oleh seorang warga, hingga kemudian dilaporkan ke Posko Pencarian Basarnas DIY.

"Setelah mendapatkan laporan Tim Gabungan meluncur ke lokasi ditemukan mayat bersama Kapolsek Moyudan dan jajarannya. Tiba di lokasi Tim Gabungan langsung mengevakuasi mayat tersebut untuk diserahkan ke pihak kepolisian," kata dia, Sabtu kemarin.

Dengan ditemukan korban tenggelam operasi pencarian dinyatakan ditutup dan potensi SAR di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. Sebelumnya Basarnas DIY telah menerjunkan dua penyelam untuk melakukan pencarian di dasar sungai. Sejumlah personil juga dikerahkan untuk melakukan pencarian di darat.

Sementara itu Kapolsek Moyudan, AKP Handiko mengatakan saat korban ditemukan petugas tidak menemukan kartu identitas apapun. Untuk itu korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi.

"Tidak ditemukan kartu identitas, penanganan lanjut dan identisfikasi di RS Bhayangkara. Dari pakaian yang dikenakan [korban] sesuai info warga," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement