Jiwasraya Serahkan Klaim Asuransi Kepada Nasabah

Kepala Kantor Cabang Jogja PT Asuransi Jiwasraya, Rudi Budi Wibowo menyerahkan klaim asuransi kepada Titin Susilowati, isteri dari almarhum Hoei Herianto Kurniawan di Maystar JCM, Jumat (27/7/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
30 Juli 2018 14:25 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Perusahaan asuransi merupakan perusahaan jasa yang sejatinya selalu mengutamakan pelayanan kepada para nasabahnya, terutama dalam memberikan kepercayaan. Hal ini yang menjadi konsistensi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam memberikan pelayanan pada para nasabahnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang Jogja PT Asuransi Jiwasraya, Rudi Budi Wibowo dalam acara Penyerahan Klaim kepada Keluarga Almarhum Hoei Herianto Kurniawan di Maystar JCM, Jumat (27/7/2018). "Bagi kami, pelayanan merupakan hal yang utama," ujar Rudi.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi BUMN, Jiwasraya terus tumbuh melayani kebutuhan masyarakat akan jaminan asuransi. Kendati baru memimpin cabang Jogja selama beberapa bulan, namun Rudi mengaku melihat banyak potensi di kota ini.

Diakui Rudi, hampir semua produk yang ditawarkan para agen Jiwasraya selalu menarik bagi masyarakat Jogja. Terutama untuk produk tabungan dan dana pendidikan.

"Karena tidak dipungkiri, Jogja ini kota pelajar. Jadi dana tabungan dan pendidikan paling laku," ungkap Rudi.

Salah satu produk yang cukup diminati yakni JS Plan Optima 7. Di mana produk ini juga menjadi pilihan bagi keluarga Hoei Heri Kurniawan. Rudi memaparkan produk ini merupakan produk yang ditawarkan Jiwasraya untuk nasabah yang ingin menginvestasikan dananya dengan nilai investasi per tahun 8,5%.

"Anggap saja selama lima tahun itu, nilai investasinya 40 persen. Itu sudah lebih besar dari bunga saat ini. Cuma memang harus di-lock selama lima tahun," papar Rudi.

Sementara itu, Titin Susilowati, keluarga penerima klaim, mengakui banyak perusahaan asuransi yang menawarkan iming-iming keuntungan menggiurkan. Akan tetapi, diakuinya dalam menawarkan investasi kepada nasabah, perlu pentingnya kepercayaan.

"Bagi kami sebagai nasabah, kepercayaan itu penting. Selain itu, adanya transparansi nilai asuransi yang bisa dijelaskan kepada kami," jelas Titin.

Dalam acara penyerahaan klaim, dihadiri seluruh keluarga almarhum nasabah PT Asuransi Jiwasraya. Selain itu, penyerahan juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Yogyakarta PT Asuransi Jiwasraya Dwi Yanto.