Bupati Bantul Beri Bantuan 10 Motor Trail untuk TNI Polri

Bupati Bantul Suharsono (kanan) saat memberikan bantuan motor untuk TNI-Polri, Kamis (2/8/2018). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
03 Agustus 2018 08:10 WIB David Kurniawan Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Bupati Bantul Suharsono memberikan bantuan kepada TNI-Polri berupa 10 unit motor trail. Bantuan kendaraan operasional tersebut untuk meningkatkan pengamanan di wilayah Bantul.

Sebanyak 10 unit motor jenis Suzuki KLX itu, tujuh unit di antaranya diberikan kepada Polres Bantul. Sementara tiga unit lagi diberikan kepada Kodim 0729 Bantul. Hadir menerima langsung bantuan kendaraan tersebut adalah Komandan Kodim 0729 Bantul, Letnan Kolonel Yuswanto, dan Waka Polres Bantul Komisaris Polisi Mariska Fendi Susanto.

"Kami berharap pinjaman untuk tim keamanan baik TNI maupun Polri dapat mendukung keamanan di wilayah Bantul, khususnya wilayah yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Suharsono, saat penyerahan bantuan 10 unit motor di lobi Kantor Bupati Bantul, Kamis (2/8/2018).

Suharsono mengatakan bantuan kendaraan operasional tersebut hanya pinjam pakai karena dibeli dengan anggaran Pemerintah Kabupaten Bantul. Masa pinjaman selama lima tahun ke depan dan dapat diperpanjang kembali perjanjian pinjam pakai aset daerah Kabupaten Bantul.

Ia berharap kendaraan operasional TNI-Polri itu dapat membantu meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah Bantul. Jika bantuan pinjam pakai kendaraan tersebut masih kurang, maka bisa diusulkan kembali dalam APBD perubahan nanti. "Mohon bantuan pinjam pakai ini bisa dipergunakan dan dirawat dengan baik," ujar Suharsono.

Selain untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah, bantuan pinjam pakai berupa motor trail itu juga mempererat jalinan kerja sama antarinstansi di Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan masih ada informasi peredaran narkoba di wilayah Sewon, Bantul. Ia meminta polisi menindaklanjuti informasi tersebut.