Advertisement

Tim Medis dari Jogja Dikirim ke Lombok

Irwan A Syambudi
Senin, 06 Agustus 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Tim Medis dari Jogja Dikirim ke Lombok Dampak gempa Lombok, NTB - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito menerjunkan bantuan tim medis ke lokasi terdampak bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagian anggota tim tersebut diberangkat Senin (6/8/2018) sore.

Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan sebagian tim medis telah diberangkatkan pada pukul 15.00 langsung dari Bandara Internasional Adisutjipto Jogja menuju Lombok. "Ada 12 orang yang berangkat," kata dia, Senin kemarin.

Advertisement

Tim yang berangkat awal ini merupakan tim advance yang bertugas memetakan kebutuhan di lapangan. Nantinya, anggota tim tersebut segera memberikan informasi kebutuhan bantuan untuk tim yang masih ada di DIY.

"Selanjutnya tim full dengan obat dan alat-alat diberangkatkan besok [Selasa, 7/8/2018] pagi. Hal ini kami siapkan setelah adanya laporan dari tim advance," ujarnya.

Lanjutnya lagi, pihaknya telah menyiapkan dokter dengan berbagai spesialis untuk berangkat ke Lombok. Sejumlah dokter spesialis yang disiapkan yakni orthopedi, bedah syaraf, anestesi, anak, dan jiwa.

Tak hanya dokter, tim medis yang diberangkatkan ke Lombok juga termasuk bidang keperawatan dan dokter umum. "Besuk pagi [diberngkatkan lagi] 12 orang," katanya.

Diketahui bencana alam gempa bumi menerpa Lombok hingga mengakibatkan korban jiwa. Catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada sekitar 91 korban jiwa dalam bencana itu. Selain itu, ada sebanyak 299 jiwa mengalami luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement