Advertisement

Material SIM di Seluruh Polres DIY Habis, Polda Cari di Daerah Lain

Irwan A Syambudi
Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Material SIM di Seluruh Polres DIY Habis, Polda Cari di Daerah Lain Polres Kulonprogo melakukan tindakan tilang ditempat terhadap pelanggar dalam Operasi Progo Patuh 2018, Karangnongko, Kecamatan Wates, Jumat (27/4/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kekurangan material untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) terjadi hampir di seluruh wilayah DIY. Saat ini Polda DIY melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) sedang berkoordinasi dengan Polda lain yang masih memiliki stok material SIM.

Direktur Ditlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman mengatakan beberapa hari terakhir pelayanan terhadap pemohon SIM baru ataupun perpanjangan SIM segala golongan mengalami kendala. Pasalnya stok material SIM yang berasal dari Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri untuk wilayah Polda DIY belum tersedia.

Advertisement

"Sekarang kami masih nunggu stok [material SIM] dari Korlantas, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda-Polda yang masih ada stok material [SIM]," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (15/8/2018).

Lanjutnya lagi untuk sejumlah masyarakat yang belum terlayani ini untuk sementara diberikan surat keterangan yang memiliki fungsi yang sama dengan SIM. Surat keterangan itu sebagai bukti telah melakukan ujian SIM atau telah memperpanjang SIM. Dan setelah material SIM tersedia surat keterangan tersebut dapat ditukar dengan SIM.

Sementara itu, saat ditanya terkait jumlah total masyarakat yang belum dapat terlayani untuk mendapatkan SIM, pihaknya belum melakukan perhitungan secara pasti.

"[Jumlah yang belum mendapatkan layanan SIM] belum dihitung secara pasti. [Pelayanan SIM] ini nunggu stok material dari Korlantas," kata Latif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement