Advertisement

Tabrakan saat di Tanjakan, Tiga Warga Gunungkidul Luka Berat

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 13 September 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Tabrakan saat di Tanjakan, Tiga Warga Gunungkidul Luka Berat Ilustrasi kecelakaan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Girisubo-Sadeng, tepatnya di Dusun Sumur, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Kamis (13/9). Akibat kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat itu, tiga orang mengalami luka berat.

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto menjelaskan kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 WIB, saat truk yang dikemudian oleh Anggi Ariga, 22, warga Wonogiri, Jawa Tengah melaju dari arah Sadeng menuju Rongkop, Gunungkidul. Saat sampai di tanjakan, dari arah berlawanan atau Rongkop melaju mobil Carry yang dikemudian oleh Edy, warga Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop.

Advertisement

Lantaran kondisi jalan yang menanjak menyebabkan kedua pengemudi kesulitan melihat jalan. “Tabrakan di antara kedua kendaraan tidak dapat dihindarkan karena melaju cukup kencang,” ujarnya, Kamis (13/9/2018).

Akibat tabrakan itu, mobil Carry mengalami rusak berat. Selain itu pengemudi mobil Carry mengalami patah tulang. Istrinya, Watiyem yang duduk di bagian depan mengalami luka serius di bagian kepala, kondisinya yang semakin memburuk, membuatnya harus dirujuk ke rumah sakit di Jogja. “Satu penumpang lagi bernama Misman mengalami luka patah tulang,” ujar Kapolsek.

Dua penumpang mobil Carry lainnya selamat, termasuk tiga penumpang truk. Meski tidak ada korban meninggal, Mursidiyanto mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati. “Terutama saat melewati jalan dengan jangkauan pandangan yang terbatas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement