Advertisement

PEREKRUTAN CPNS: Segini Kuota untuk Difabel

Sunartono
Jum'at, 21 September 2018 - 18:20 WIB
Arief Junianto
PEREKRUTAN CPNS: Segini Kuota untuk Difabel Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY menyiapkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk para difabel sebesar 1% dari total seluruh kuota CPNS di DIY.

Sekda DIY Gatot Saptadi menjelaskan penyandang disabilitas akan diberikan kuota 1% dari total formasi yang diberikan untuk seluruh DIY. Sehingga jika kuota yang tersedia 3.132 maka jatah untuk penyandang disabilitas hanya 31 orang untuk diterima dalam CPNS. Mereka akan diberikan formasi khusus yang sesuai dengan pekerjaannya.

Advertisement

"Penyandang disabilitas jelas akan diberikan formasi tersendiri, yang jelas ada satu persen kuotanya," katanya di kompleks Kepatihan, Jumat (21/9/2018).

Pemda DIY sepakat untuk tidak memberikan prioritas pendaftar dengan nilai cum laude dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekda DIY Gatot Saptadi mengatakan Pemda DIY tidak akan memprioritaskan pendaftar cum laude DIY seperti halnya di kementerian dan lembaga. Dengan begitu DIY memang tidak memiliki formasi khusus cum laude.

Pasalnya untuk saat ini kebutuhan CPNS di DIY belum tersedia khusus bagi kalangan lulusan berstatus cum laude, kecuali untuk tim peneliti. "Jadi untuk DIY enggak ada [kuota khusus cum laude]," kata Gatot, Jumat (21/9/2018).

Pihaknya kini juga tengah menggodok bersama kabupaten/kota untuk menentukan jumlah indeks prestasi kumulatif (IPK) sebagai syarat bagi pendaftar. Penentuan IPK diharapkan sama antara kabupaten/kota se-DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement