Advertisement

Diduga Depresi, Pemuda 21 Tahun Asal Gunungkidul Gantung Diri

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 06 Oktober 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Diduga Depresi, Pemuda 21 Tahun Asal Gunungkidul Gantung Diri Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Seorang pemuda ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya di Dusun Rejosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Sabtu (6/10/2018). Diduga aksi nekat ini dilakukan lantaran pemuda tersebut mengalami depresi.

Kasi Humas Polsek Wonosari, Aiptu Sudiyono mengatakan identitas pemuda tersebut adalah Bagas Tyas Pamungkas, 21. Bagas diketahui tewas tergantung di kamarnya oleh Suparti, 52, yang merupakan ibu kandungnya sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saat itu Suparti hendak memberi susu kepada Bagas, namun saat pintu kamar [Bagas] diketok, tidak mendapat jawaban, selanjutnya Suparti memanggil kakak korban dan membuka pintu, nah baru didapati kalau korban sudah meninggal dunia dalam keadaan tergantung," kata Sudiyono, Sabtu siang.

Mengetahui hal itu, Suparti lantas melapor ke Polsek Wonosari. Kemudian, jajaran kepolisian dari polsek dilanjutkan Polres Gunungkidul berkoordinasi dokter Puskesmas II Wonosari datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Adapun dari hasil pemeriksaan itu tidak ditemukan adanya benturan benda tumpul. Pada bagian tubuh dari atas hingga bawah juga tidak ada luka memar.

"Dari hasil pemeriksaan disimpulkan korban murni gantung diri, selanjutnya kamis serahkan ke keluarga untuk kemudian dimakamkan," ucap Sudiyono.

Merujuk dari riwayat penyakit korban, dugaan sementara pihak kepolisian Bagas nekat gantung diri lantaran depresi.

"Korban menderita sakit jiwa [depresi] sekitar 4 bulan lalu menjalani pengobatan namun korban berhenti tidak mau minum obat tersebut," kata Sudiyono.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement