Tingkatkan Nilai Sportivitas, Korpri Sleman Gelar Pekan Olahraga

Ilustrasi tenis lapangan
10 Oktober 2018 13:15 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk meningkatkan nilai-nilai sportivitas anggota sekaligus menjaring atlet berprestasi, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Sleman menggelar pekan olahraga (POR) selama empat hari di Gedung Olah Raga (GOR) Pangukan, Sleman.

Ketua DP Korpri Sleman, Sumadi, mengatakan dalam memfasilitasi kegiatan olahraga bagi pegawai juga instansi vertikal di lingkungan Pemkab Sleman, DP Korpri menggelar POR mulai Senin (8/10/2018) sampai Kamis (11/10/2018). Kegiatan POR sebagai bentuk pengembangan potensi pegawai.

"POR Korpri ini juga dalam rangka menyongsong dan memeriahkan peringatan HUT ke-47 Korpri,” ujar Sumadi saat ditemui Senin (8/10/2018). Menurutnya, dari POR itu juga bisa membangun persatuan pegawai dan meningkatkan kebugaran dengan olah raga.

Sebanyak 1.575 anggota Korpri Sleman mengikuti acara tersebut. "Para peserta ada yang merupakan perwakilan organisasi perangkat daerah [OPD], instansi vertikal, pemerintah kecamatan, UPT dan perangkat desa," kata Sumadi.

Sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkankan di antaranya bulutangkis putra dan putri, futsal putra dan putri, bola voli putra-putri, tenis meja putra dan putri, dan tenis lapangan.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, mengatakan selain untuk mewadahi kegiatan berolah raga bagi anggota Korpri, POR juga sebagai bentuk persahabatan. "Dengan adanya pekan olahraga ini bisa digunakan sebagai bentuk menjaring potensi atlet sekaligus menguatkan jiwa sportivitas yang harus dimiliki oleh para atlet," ujar Sri Muslimatun, Selasa (9/10/2018).