Berniat Menolong Teman, Seorang Pelajar Asal Semarang Hilang di Pantai Sedahan Gunungkidul

Ilustrasi. - Antara
13 Oktober 2018 13:08 WIB Nina Atmasari Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Seorang pelajar asal Semarang hilang saat bermain di Pantai Sedahan Gunungkidul, Sabtu (13/10/2018).

Hingga Sabtu siang, pelajar bernama, Muhamad Lutfi Priyambhodo, 17 warga Kuncen RT 012/ 003 Karangduren, Tengaran, Semarang itu masih dalam pencarian.

Koordinator SAR wilayah 1 Sunu Handoko mengungkapkan peristiwa itu bermula tiga teman korban bermain air di palungan Pantai Sedahan yang saat itu sedang surut.

Mereka yakni Putut Bagus Sadewa, 15, warga Krajan, Kemetul, Susukan, Salatiga; Muhamad Andiko Abimanyu, 18, Dukuhsari, Muncar, Susukan, Semarang dan Arif Gunawan, 16th asal Gumuk RT 07 Susukan, Semarang.

"Namun tiba-tiba datang gowo bang besar, dan arus balik gelombang tersebut menarik ketiga pelajar itu. Melihat hal tersebut korban berusaha untuk menolong namun malah ikut terseret ke tengah langsung menghilang," kata Sunu.

Melihat hal tersebut teman korban yang selamat segera melapor ke SAR dan warga di sekitar pantai yang kemudian berupaya melukakan pertolongan. Ketiga teman korban berhasil diselamatkan namun Luthfi belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

"Tim SAR langsung menghubungi Tim Kapal untuk meluncur ke TKP dan melakukan penyisiran baik melalui jalur laut maupun jalur darat," pungkas Sunu.