Advertisement

Kunjungi Ponpes Krapyak Jogja, Ma'ruf Amin Pimpin Doa

Sunartono
Minggu, 14 Oktober 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kunjungi Ponpes Krapyak Jogja, Ma'ruf Amin Pimpin Doa Cawapres KH Ma'ruf Amin saat memimpin doa di hadapan para santriwati di Kompleks R Ponpes Al Munawwir Krapyak, Minggu (14/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Cawapres KH Ma'ruf Amin mengunjungi Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta, Minggu (14/10/2018). KH Ma'ruf Amin sempat memimpin doa di teras kediaman Ibu Nyai Hj Ida Fatimah Zaena yang juga istri dari almarhum KH Zainal Abidin Munawwir.

KH Ma'ruf Amin tiba di kompleks Ponpes Al Munawwir sekitar pukul 10.15 WIB kemudian melewati gang sebelah utara pintu masuk ponpes dengan disambut santri untuk menuju kediaman KH Atabik Aly Maksum.

Advertisement

Kunjungan di rumah itu berlangsung sekitar 30 menit kemudian berjalan kaki sekitar 50 meter menuju kompleks R di kediaman Ibu Nyai Hj Ida Fatimah. Ratusan santri menyambut Ma'ruf dengan bershalawat kemudian memasuki kediaman Nyai Hj. Ida yang berlokasi di sisi utara Masjid pesantren.

Setelah bertemu sekitar 20 menit, Ma'ruf kemudian keluar untuk menuju tempat tinggal KH Najib Abdul Qodir yang hanya berjarak 20 meter.

Namun, saat masih di teras kediaman Nyai Hj. Ida Fatimah, Ma'ruf sempat memberikan pesan dengan suara agak lirih di hadapan para santriwati. Ma'ruf kemudian menengadahkan tangan memimpin doa dengan diamini ratusan santri.

KH Ma'ruf Amin mengatakan kunjungan ke Ponpes Krapyak untuk melakukan silaturahmi dengan para kyai di pondok tersebut. Salah satunya KH Atabik Ali yang saat itu sedang sakit.

"KH Atabik menerima kedatangan saya dengan penuh haru, kami satu angkatan dan kerap bertemu dalam berbagai kegiatan serta persidangan dan halaqah pesantren," kata Ma'ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tentara Israel Dikabarkan Siap Menyerang Kota Rafah di Gaza Selatan

News
| Rabu, 24 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement