Advertisement

Gara-Gara Sopir Mengantuk, Suzuki Katana Terjun ke Dasar Sungai

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 02 November 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Gara-Gara Sopir Mengantuk, Suzuki Katana Terjun ke Dasar Sungai Warga menyaksikan bangkai mobil yang terjun ke dasar sungai di jalan Jogja-Wates Km.22, Dusun Worawari, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Jumat (2/11/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah mobil Suzuki Katana bernomor polisi AB 1392 U mengalami kecelakaan tunggal, terjun ke sungai di jalan Jogja-Wates Km.22, Dusun Worawari, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Jumat (2/11/2018) pukul 10.00 WIB. Meski mobil hancur, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi.

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja, mobil Suzuki Katana tersebut dikemudikan Daru Subandi, 55, warga Dusun Sungapan XIII, Desa Tirtorahayu, Kecamatan Galur. Daru yang merupakan seorang guru diketahui hendak pulang ke rumah seusai mengikuti acara perkemahan sekolah di kawasan Boro, Kecamatan Kalibawang.

Advertisement

Salah satu saksi mata, Rusmanto, 46, mengungkapkan mobil yang dikemudikan Daru awalnya melaju dari arah utara ke selatan untuk kemudian melewati jembatan di sekitar lokasi kejadian. Nahas, mobil tersebut justru berbelok ke kiri dan menabrak sebuah tiang telepon hingga akhirnya terjun bebas ke dasar sungai. "Bunyi benturannya dua kali, jadi seusai menabrak tiang telepon, mobil langsung jatuh ke sungai," ucap Rusmanto kepada wartawan, Jumat.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil berwarna hijau itu rusak parah. Beruntung korban hanya mengalami luka ringan di bagian kepala dan langsung dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo.

Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto, yang terjun langsung ke lokasi menduga kecelakaan ini terjadi lantaran kurangnya konsentrasi dari sang sopir. Walhasil laju kendaraan tidak bisa dikendalikan dan berujung pada kecelakaan. "Dugaan kami sopir mengantuk, jadi saat mau melewati jembatan yang kondisi jalannya menyempit tidak bisa mengendalikan laju kendaraan," ucap Maryanto.

Polisi, menurut Maryanto, masih menyelidiki secara pasti penyebab kecelakaan itu. Setelah dievakuasi, barang bukti berupa mobil yang ringsek langsung dibawa ke Mapolres Kulonprogo. Maryanto mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mentaati aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Diprediksi Tidak Akan Mengubah Hasil Pilpres

News
| Sabtu, 20 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement