Advertisement

Satgas TMMD Sleman Beri Kacamata Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

Bhekti Suryani
Minggu, 04 November 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Satgas TMMD Sleman Beri Kacamata Gratis untuk Siswa Kurang Mampu Penyerahan kacamata baca gratis kepada salah satu siswa SDN Balecatur, oleh perwakilan Satgas TMMD di Desa Balecatur, Gamping, Sleman, Sabtu (3/11/2018). - Ist/Kodim Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 di Desa Balecatur, Gamping, Sleman tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik atau infrastruktur. Jajaran Satgas TMMD pada Sabtu (3/11/2018) juga menggelar pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata baca gratis kepada para siswa SDN Balecatur.

Acara pemeriksaan kesehatan yang digelar di lapangan SDN Balecatur itu dimulai setelah sebelumnya dilaksanakan upacara oleh Satgas TMMD untuk menyambut Tim Kesehatan Mata dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman serta Instansi terkait.

Advertisement

Danramil 11/Depok Kapten Inf Wahyudi, mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata baca gratis ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Siswa sekitar cukup antusias menyambut kegiatan bakti sosial yang dilakukan Satgas TMMD. Hal ini terbukti dengan adanya ratusan siswa yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata gratis tersebut.

"Ada sekitar 100-an siswa yang hadir. Sebanyak 50 siswa melakukan pemeriksaan kesehatan, ditambah 60 orang yang mendapatkan kacamata baca gratis. Mereka rata-rata merupakan siswa SDN Balecatur Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman,” kata Wahyudi, Sabtu.

Menurut Kapten Inf Wahyudi sebagian besar siswa yang melakukan pemeriksaan kesehatan serta mendapat kacamata baca gratis ini adalah siswa kurang mampu yang sekolah di SDN Balecatur.

"Untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini, kami siapkan dokter dan perawat dari poliklinik kesehatan Kodim dibantu oleh para mahasiswa UGM dengan jumlah total delapan orang. Sasarannya siswa yang kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan membutuhkan kaca mata baca," jelasnya.

Salah satu siswa SDN Balecatur, Nurul, 10, mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan dan pembagian kaca mata baca gratis tersebut. Nurul menjadi salah satu penerima kacamata gratis tersebut. Ia merasa tertolong dengan kaca mata baca tersebut karena dapat membantunya belajar di rumah maupun di sekolah.

"Saya suka baca, sebelumnya mata saya kabur kalau buat membaca. Alhamdulillah dengan kaca mata ini, hobi baca saya bisa balik lagi untuk mengisi waktu luang. Terima kasih TMMD," ujar Nurul sambil tersenyum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement