Satgas TMMD Pasang LPJU di Dusun Temuwuh

Pemasangan lampu di Dusun Temuwuh Kidul, Kamis (8/11/2018). - Ist
08 November 2018 21:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman bekerjasama dengan Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman memasang sejumlah lampu penerangan jalan umum (LPJU) di lokasi TMMD, yakni di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping. Pemasangan dilaksanakan Kamis (8/11/2018)

Menurut Kepala Dusun (Kadus) Temuwuh, Bulana Sukardi, jika selama ini Dusun Temuwuh gelap gulita saat malam hari lantaran minimnya LPJU, dengan adanya pemasangan lampu ini diharapkan kondisi Dusun Temuwuh bakal semakin terang, sehingga keamanan lingkungan juga semakin terjamin.

"Mudah-mudahan lampu penerangan jalan umum yang dipasang prajurit TNI ini bisa bermanfaat bagi warga Dusun Temuwuh. Pemasangan lampu ini juga diharapkan bisa meningkatkan rasa aman warga sehingga warga lebih tenang,” kata Bulana, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis.

Dalam program TMMD yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul, anggota Satgas TMMD mengerjakan sejumlah proyek fisik di antaranya pembangunan talut, pos kampling, rehabilitasi rumah tak layak huni, pemasangan LPJU dan program fisik lainnya. Selain program fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan nonfisik seperti bela negara, sosialisasi bahaya narkotika dan lainnya.