Advertisement

Geger Warga Gunungkidul, Geruduk Balai Desa Balong Tuntut Kades Mundur karena Diduga Selingkuh

David Kurniawan
Senin, 26 November 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Geger Warga Gunungkidul, Geruduk Balai Desa Balong Tuntut Kades Mundur karena Diduga Selingkuh Massa saat berunjuk rasa di Balai Desa Balong, Girisubo, Gunungkidul menuntut Kades Suwardiyanto mundur,Senin (26/11/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Ratusan massa dari warga Desa Balong, Kecamatan  Girisubo, Gunungkidul berunjuk rasa di balai desa setempat, Senin (26/11/2018). Massa menuntut kepala desa Suwardiyanto mundur dari jabatannya karena diduga melakukan beberapa kesalahan.

Aksi mass dipicu oleh beberapa sebab di antaranya, kades diduga melakukan perselingkuhan dan nikah siri. Kasus ini pun berdampak terhadap kinerja, karena pascadugaan ini muncul yang bersangkutan jarang masuk kantor. Adapun tuntutan lain, warga juga menuntut transparansi dalam pembangunan balai desa.

Advertisement

Kepala Polsek Girisubo AKP Mursidiyanto membenarkan adanya aksi demontrasi menuntut Kades Balong mundur dari jabatannya. Menurut dia, selama aksi berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti. “Proses diakhiri dengan mediasi antara pihak desa, kecamatan dan perwakilan dari massa pendemo,” kata Mursidiyanto kepada wartawan, Senin.

Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi tuntutan warga, yakni menyangkut isu perselingkungan oleh kades, transparansi pembangunan balai desa hingga kades yang jarang masuk kerja. “Tugas kami hanya mengamankan, sedang untuk mediasi dipimpin oleh pihak dari kecamatan,” ungkap mantan Kapolsek Purwosari ini.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Balong, Suwardiyanto belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi atau dikirimi pesan singkat ke nomor ponselnya, yang bersangkutan belum memberikan respons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement