Advertisement

Ada Program Paspor Simpatik, Kantor Imigrasi Jogja Tetap Buka Hari Libur

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 06 Januari 2019 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Ada Program Paspor Simpatik, Kantor Imigrasi Jogja Tetap Buka Hari Libur Warga sedang mengurus pembuatan paspor di Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta, Sabtu (5/1/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Imigrasi I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Yogyakarta, menyelenggarakan program pelayanan paspor simpatik untuk memeriahkan Hari Bakti Imigrasi ke-69. Pelayanan paspor simpatik tersebut dilakukan pada hari libur, seperti pada Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Program pelayanan paspor simpatik merupakan upaya Kantor Imigrasi Jogja memberikan akses bagi para pembuat paspor yang tidak mempunyai waktu untuk melakukan pendaftaran pada hari-hari kerja. "Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat ketika ingin mengajukan pembuatan paspor," kata Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, Krismono, Sabtu (5/1/2019).

Advertisement

Krismono mengatakan program pelayanan paspor simpatik ini nantinya akan dievaluasi. Jika masyarakat menyambut baik program ini, maka layanan paspor simpatik akan secara rutin diadakan.

Dikatakannya pula, Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta tidak hanya melayani warga Jogja namun juga melayani warga luar DIY. "Bahkan ada yang dari Pacitan [Jawa Timur]," tuturnya.

Ia menambahkan lembaganya juga akan berkoordinasi dengan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo terkait dengan rencana penyediaan lahan untuk pembangunan kantor imigrasi baru di Kulonprogo, sebagai respons dibangunnya New Yogyakarta International Airport (NYIA).

"Mulai April 2019 nanti kami siap untuk melakukan pelayanan Imigrasi di Bandara NYIA," kata Krismono.

Kepala Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta Sutrisno, mengatakan sesuai rencana, NYIA sudah beroperasi pada 1 April tahun ini.

"Kemarin sesuai dengan pengarahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, pokoknya 1 April harus beroperasi [NYIA], dan kemarin kebetulan kami juga sudah koordinasi dengan Pak Luhut," kata Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement