Advertisement

Buku Digital Perpustakaan akan Bisa Diakses dari Rumah

Redaksi Solopos
Senin, 16 September 2013 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Buku Digital Perpustakaan akan Bisa Diakses dari Rumah

Advertisement

[caption id="attachment_447725" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/?attachment_id=447725" rel="attachment wp-att-447725">http://images.harianjogja.com/2013/09/komputer1.jpg" alt="" width="314" height="209" /> Ilustrasi buku digital (JIBI/Harian Jogja)[/caption]

Harianjogja.com, JOGJA- Perpustakaan Kota Jogja akan mengembangkan buku digital dan perpustakaan digital yang bisa diakses masyarakat dari rumah mereka.

Advertisement

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Jogja Wahyu Hendratmoko, Minggu (15/9/2013) mengatakan tahun depan, Perpustakaan akan mengembangkan electronic library (e-brary) dan digital library (digilib) agar bisa diakses oleh masyarakat tanpa harus datang ke perpustakaan.

"Kami terus berusaha agar program tersebut bisa diakses dari rumah atau dari mana pun melalui internet. Tentunya, hal ini akan lebih memudahkan masyarakat," katanya.

Saat ini, seratusan judul buku dalam format digital tersebut baru dapat diakses apabila pengunjung datang secara langsung ke Kantor Perpustakaan Kota Jogja.

"Pengunjung bisa memanfaatkan wifi yang disediakan gratis di perpustakaan untuk mengakses buku-buku tersebut

Ia mengutarakan tingkat kunjungan ke perpustakaan tidak hanya dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang langsung ke perpustakaan, tetapi juga dari jumlah masyarakat yang mengakses layanan tersebut secara online.

"Kami juga akan terus menambah buku yang menjadi koleksi digital. Paling tidak hingga tahun depan akan ada tambahan masing-masing 30 judul buku," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement