Advertisement

POLDA DIY RINGKUS PREMAN : Ini Alasan Petugas Gelar Penggerebekan "Sarang" Preman

Sunartono
Sabtu, 26 Oktober 2013 - 21:53 WIB
Maya Herawati
POLDA DIY RINGKUS PREMAN : Ini Alasan Petugas Gelar Penggerebekan Ilustrasi tersangka pelaku tindak kejahatan. (JIBI/Harian Jogja - Reuters)

Advertisement

Harianjoga.com, SLEMAN- http://www.harianjogja.com/baca/2013/10/26/polda-diy-ringkus-preman-11-ditangkap-dalam-perkelahian-sengit-459853" target="_blank">Sebanyak 11 preman diamankan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY di kawasan Babarsari , Caturtunggal, Depok Sleman, Sabtu (26/10/2013) sore.

Kasubdit I Kamneg Polda DIY AKBP Djuhandani menjelaskan penangkapan ini dilakukan berawal informasi adanya penganiayaan warga yang melintas di lokasi kejadian.

Advertisement

Lebih dari 100 orang menduduki sebuah lahan di Babarsari dan melakukan penganiayaan terhadap seorang warga. Penyebabnya karena warga tersebut nyaris menabrak salah satu anggota preman tersebut.

"Mereka dianiaya menggunakan tangan kosong dan kayu oleh pelaku. Saat itu ada anggota opsnal Polsek Depok Barat melintas. Anggota hendak menyelamatkan korban justru dipukul," terangnya saat ditemui wartawan di Mapolda, Sabtu (26/10/2013).

Djuhandani menambahkan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Pada Sabtu (26/10/2013) ternyata puluhan orang preman masih berada di sekitar lokasi kejadian. Polisi pun tak tinggal diam.

Petugas kemudian menerjunkan sekitar 100 personel bersenjata lengkap. Merupakan gabungan dari Polsek, Polres dan Polda DIY untuk melakukan penggrebekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement