POLDA DIY RINGKUS PREMAN : Ini Alasan Petugas Gelar Penggerebekan "Sarang" Preman

Ilustrasi tersangka pelaku tindak kejahatan. (JIBI/Harian Jogja - Reuters)
26 Oktober 2013 21:53 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjoga.com, SLEMAN- http://www.harianjogja.com/baca/2013/10/26/polda-diy-ringkus-preman-11-ditangkap-dalam-perkelahian-sengit-459853" target="_blank">Sebanyak 11 preman diamankan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY di kawasan Babarsari , Caturtunggal, Depok Sleman, Sabtu (26/10/2013) sore.

Kasubdit I Kamneg Polda DIY AKBP Djuhandani menjelaskan penangkapan ini dilakukan berawal informasi adanya penganiayaan warga yang melintas di lokasi kejadian.

Lebih dari 100 orang menduduki sebuah lahan di Babarsari dan melakukan penganiayaan terhadap seorang warga. Penyebabnya karena warga tersebut nyaris menabrak salah satu anggota preman tersebut.

"Mereka dianiaya menggunakan tangan kosong dan kayu oleh pelaku. Saat itu ada anggota opsnal Polsek Depok Barat melintas. Anggota hendak menyelamatkan korban justru dipukul," terangnya saat ditemui wartawan di Mapolda, Sabtu (26/10/2013).

Djuhandani menambahkan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Pada Sabtu (26/10/2013) ternyata puluhan orang preman masih berada di sekitar lokasi kejadian. Polisi pun tak tinggal diam.

Petugas kemudian menerjunkan sekitar 100 personel bersenjata lengkap. Merupakan gabungan dari Polsek, Polres dan Polda DIY untuk melakukan penggrebekan.