Warga Bantul Tanam Pohon Di Jalan Rusak

10 Februari 2014 15:35 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Warga Dusun Gedongsari, Desa Wijirejo, Pandak, Bantul menanam pohon di tengah Jalan Raya Selarong yang rusak parah beberapa bulan terakhir. Jalan yang melintasi Dusun Gedongsari itu sudah berkali-kali menyebabkan kecelakaan para pengguna jalan.

Senin (10/2/2014) siang sejumlah warga bekerja bakti menanam pohon pisang dan berbagai pohon lainnya di tengah jalan raya yang terdapat banyak lubang. Tercatat ada lima pohon yang ditanam.

Pohon-pohon itu sebagai rambu-rambu atau penanda bagi pengguna jalan yang melintas untuk berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan.

Jalan raya tersebut merupakan jalur alternatif menuju Kota Bantul dan Kecamatan Palbapang dari arah barat seperti Kecamatan Srandakan dan Kabupaten Kulonprogo. Di Wijirejo, tercatat terdapat sekitar dua kilo meter jalan raya berlubang yang melintasi Dusun Gedongsari dan Dusun Kauman.

Ketua RT. 03 Dusun Gedongsari, Suyadi, 50, mengungkapkan jalan tersebut sudah menyebabkan lebih dari lima kali kecelakaan sepeda motor maupun mobil. Sejak jalan itu mulai rusak enam bulan lalu.
“Setiap bulan itu pasti ada yang kecelekaan, kalau lima kali lebih sudah berkali-kali enggak terhitung,” ungkapnya ditemui Senin (10/2/2014).