PENCURIAN GUNUNGKIDUL : Maling Satroni Empat Rumah di Ngawis

JIBI/SOLOPOS/Agoes RudiantoPENCURIAN-Tersangka kasus pencurian laptop, Eko Sugiarto diperiksa di Mapolsek Jebres, Solo, Senin (21 - 11). Residivis warga Nusukan, Banjarsari tersebut ditangkap saat mencoba mencuri di kos korban, Dwi Wahyu Parwanto, di Jagalan, Jebres.
18 Januari 2015 10:22 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Pencurian Gunungkidul kembali terjadi. Kali ini rumah di Ngawis yang menjadi sasaran.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Empat rumah di Dusun Karanganom II, Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo disatroni maling pada Sabtu (17/1/2015) dini hari.

Kapolsek Karangmojo Kompol Saman mengatakan, maling menyasar rumah milik Ngatiman, Sarsiyanto, Sukardi, serta Subardi. Kejadian diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Setiap korban, rata-rata kehilangan handphone.

“Ada juga yang kehilangan helem serta power bank. Untuk korban Sukardi, kebetulan ada temannya yang menginap. Pencuri mengambil uang tunai milik tamu tersebut sebesar Rp500.000,” ungkap dia, Sabtu (17/1/2015).

Saman menambahkan, pencurian kemungkinan dilakukan oleh warga sekitar. Pasalnya, uang yang ada di tas tamu tersebut tidak dikuras habis. Selain itu, barang-barang yang diambil hanya HP dan helem. Pencurian kemungkinan dilakukan antara pukul 04.00 hingga 05.00 WIB. Pasalnya pada pukul 04.00 masih ada penghuni rumah yang bangun.

“Padahal, kami sedang gencar-gencarnya melakukan patroli dini hari. Kami juga baru saja patroli di daerah tersebut. Kesannya malah ingin mengetes kami,” ungkap dia.

Saman menambahkan, dengan adanya kasus pencurian tersebut, patroli akan semakin ditingkatkan. Ia juga mengimbau, agar warga ikut menjaga barang berharga miliknya. Menurutnya, keempat rumah yang kemalingan, tidak ada yang dikunci.